Vettel Buka Opsi Pindah ke Mercedes?
Sebastian Vettel dirumorkan hengkang ke Mercedes.
.

Vettel Buka Opsi Pindah ke Mercedes?

mobilinanews (Melbourne) – Kompetisi musim 2017 baru saja dimulai dari GP Australia, tapi isu bursa pembalap untuk 2018 sudah mulai hot. Tak main-main karena menyangkut dua pebalap sohor, Sebastian Vettel dan Fernando Alonso yang masing-masing mengkoleksi 4 dan 2 gelar juara dunia.

Keduanya dirumorkan jadi joki tim Mercedes 2018 untuk gantikan Valtteri Bottas yang tahun ini menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun dini. Bottas dikabarkan hanya kontrak satu musim karena Mercedes sesungguhnya menunggu pendaratan Vettel atau Alonso musim depan.

Kemungkinan itu sudah jadi perbincangan hangat di paddock GP Australia, khususnya Alonso yang sudah gerah dalam tim McLaren yang terpuruk menggunakan mesinHonda. Yang paling panas tentu isu The Dream Team Mercedes jika musim depan bisa menyandingkan Lewis Hamilton dengan Vettel.Bukan rahasia kalau tim pabrikan Jerman itu inginkan Vettel yang juga seorang Jerman.

Itu juga sangat terbuka jika Vettel gagal raih trofi di akhir musim 2017 setelah 3 musim membesut Ferrari. BersamaThe Prancing Horse sejak 2015,Vettel baru mengoleksi tiga kemenangan. Itu pada musim 2015,sementara tahun lalu tak sekalipun memenangi balapan.

Vettel yang masih berambisi raih gelar dunia pun menjawab isu itu dengan diplomatis. Tidak bilang iya atau tidak. Yang pasti, ia pindah ke Ferrari memang dengan harapan juara dunia lagi.

“Dari perspektif orang luar, saya bisa memahami isu kepindahan ke Mercedes.Tapi, saat ini saya fokus pada Ferrari dan tak mau terganggu oleh isu tersebut,” ujar Vettel yang ungguli Hamilton disesi tes pramusim sekaligus buka peluang juara musim ini.

“Tapi, jika ia gagal juara dunia di tahun ketiganya (bersama Ferrari), maka namanya masuk dalam bursa transfer musim depan,” komentar analis F1 Marc Surer seperti ditulis F1 today. Dan, yang paling potensial menangkap kepindahan Vettel tak lain adalah Mercedes. (andro)

# TAGS : f1 formula 1 vettel mercedes