MotoGP Austin 2017 : Vinales Janji Patahkan Dominasi Marquez di COTA
Vinales berharap bisa meraih hattrick di GP Austin pada akhir pekan ini. (foto : Yamaha) .
.

MotoGP Austin 2017 : Vinales Janji Patahkan Dominasi Marquez di COTA

mobilinanews (AS) – Kemenangan di Qatar dan Argentina membuat Maverick Vinales mulai berani ngomong optimis akan menyudahi dominasi Marc Marquez di Circuit of the America (COTA), Austin,Texas, AS, akhir pekan ini.

Marquez memang tak terkalahkan di COTA. Ia menang 4 kali beruntun sejak COTA menghelat MotoGP yang bersamaan dengan debutnya pada 2013.

Namun tentu sangat beralasan Vinales percaya diri. Bukan hanya karena M1-nya yang meraja sejak sesi tes pra-musim, tapi juga lantaran karakter sirkuit yang amat cocok dengan gaya balapnya.

Ada 20 tikungan COTA yang satu sama lain tersambung dengan cepat, dengan sendirinya juga butuh kemampuan (rider maupun motornya) berubah-ubah arah dengan cepat.

“Trek ini sangat saya sukai dan selalu tampil bagus di sana,” ujar Vinales lewat rilis tim Movistar Yamaha.

Ia menang di COTA pada musim 2014 dalam debutnya di kelas Moto2 usai juara dunia di kelas Moto3 2013. Saat naik ke MotoGP pada 2015dengan Suzuki, ia finish ke-9 dan tahun lalu ke-4.

“Saya tahu Marc sangat kuat di sana. Saya juga tahu, kami punya motor yang kompetitif. Kami hanya perlu mencari caranya (set up) agar tampil tercepat,” lanjut Vinales

Lalu pebalap Spanyol berusia 22 tahun ini, menyatakan mengaku cocok dengan trek Texas yang berliku-liku yang dikombinasi dengan tikungan cepat dan pengereman keras. “Jadi sangat mungkin raih saya bisa meraih kemenangan,” tandas Vinales  bersiap membukukan hattrick kemenangannya di awal musim 2017 ini. (andro)

# TAGS : Maverick Vinales MotoGP Austin Optimis Hattrick