Diincar Balap Supercar, Sentul Lebih Semangat Menggelar MotoGP
Ananda Mikola, belum cocok harga untuk menggelar Supercar di sirkuit Sentul International. (foto : budsan).
.

Diincar Balap Supercar, Sentul Lebih Semangat Menggelar MotoGP

mobilinanews (Sentul) – Tentang kabar  Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah balap Supercar yang sedang berekspansi ke Asia, mendapat respon dari Ananda Mikola, direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, pengelola sirkuit Sentul International.

“Setiap tahun  V8 Supercar juga mau ke Sentul, termasuk tahun ini. Tapi harga yang diminta belum ada titik temu. Masih kemahalan menurut saya,” ujar Ananda kepada mobilinanews.

Lebih lanjut Ananda yang juga pengurus IMI Pusat menyatakan enggak terlalu bersemangat menggelar balapan Supercar itu. “Saya lebih semangat bisa menggelar MotoGP hehe,” ungkapnya.

Jalan untuk itu pun masih terus diupayakan, dengan mencari investor buat renovasi sirkuit Sentul. “Tapi enggak mau sedikit-sedikit, kita mau renovasi total agar bisa buat menggelar MotoGP,” tegas suamia artis Marcela Zalianty ini.

Seperti diberitakan, balap mobil turing Australia rencananya menambah dua seri lagi di Asia dalam kalendernya. CEO Supercars James Warburton mengatakan itu akan direncanakan dalam kalender 2018.

Selain China dan Indonesia, Supercar juga melirik Selandia Baru sebagai tuan rumah seri.

"Idealnya kami ingin 2 balap di Asia. Kami telah memiliki pilihan tiga atau empat lokasi yang sedang kami jajaki untuk musim depan,” kata Warburton seperti dikutip dari Motorsport.com, Rabu (31/5).

Indonesia menjadi salah satu yang potensial di mana sirkuit Sentul yang disebutkan bakal jadi tuan rumahnya. Namun perjanjian itu masih menunggu dari peningkatan fasilitas dari sirkuit tersebut.

Serupa pula dengan di Indononesia, untuk gelaran di China pun masih menunggu peningkatan fasilitas dari sirkuit yang akan dipakai di Shanghai atau Zhejiang.

Terlepas dari mulai bergabungnya China dan Indonesia pada 2019 mendatang, Warburton mengatakan kick-off ekspansi diharapkan bisa dilakukan bulan depan dengan satu seri di Asia. Pilihannya yang akan jadi tuan rumah adalah Malaysia atau Thailand.

Selain rencana ekspansi, pihak Supercar juga mengumumkan gelaran pendukung GP Australia musim depan itu akan memperebutkan poin, setelah sebelumnya hanya digelar sebagai balapan eksibisi saja. (budsan)

# TAGS : Ananda Mikola Supercar Sirkuit Sentul