Ramadhan On The Road, Ngabuburit Ala Mercy Club Makassar
Ramadhan on the road Mercy Club Makasar.
.

Ramadhan On The Road, Ngabuburit Ala Mercy Club Makassar

mobilinanews (Makassar) - Selama bulan ramadhan, bukan berarti kegiatan komunitas ikut vakum. Justru di saat puasa, harus ada aktifitas agar hobbies tetap tersalurkan. Seperti yang dilakukan Mercedes Benz Club Makassar (MBCM) bersama Komunitas Time Rally Makassar. Sebuah ajang time rally bertajuk Ramadhan On The Road (ROTR) digelar.

Akibatnya lokasi parkir Losari Beach Hotel di kota Makassar, Sulawesi Selatan dipenuhi puluhan mobil peserta time rally pada Minggu (18/6) siang. "Memang formatnya digelar setengah hari, dari siang sampai sore menjelang waktu berbuka puasa," buka Edy Soenarto, Ketua Harian MBCM.

Ternyata ini ajang kedua digelar MBCM. Yang pertama tahun 2016 lalu. Dan bakal dijadikan agenda tahunan setiap ramadhan. Pantes mengusung nama event Ramadhan On The Road. Acara ngabuburit sambil menyelesaikan soal rally ini diikuti puluhan peserta, terdiri dari pereli seeded dan pemula.

Ada 3 kelas kejuaraan tersedia, yakni seeded, pemula dan khusus buat members Mercy. "Kita cukup mainnya 3 jam. Peserta menempuh jarak 40 km. Ada 20 pos harus dicari. Salah satunya di Panti Asuhan. Setelah peserta menyumbang, baru dapat stempel pos," beber Edy Soenarto yang bikin soal rally.

Ternyata ini bukan hanya sekedar ngabuburit jelang azan maghrib. Tapi memang time rally sungguhan. "Pemenang dikasih trofi dan hadiah uang. Bahkan ada satu trofi untuk Kejuaraan Kecepatan Tetap Detik," sebut Sofyan Latif, Komisi Time Rally di Pengprov IMI Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu. "Ada ketentuan siapa yang juara umum tahun lalu, dia yang kebagian tugas bikin soal rally tahun berikutnya. Otomatis gak bisa turun. Tapi karena Gunawan yang juara tahun 2016 gak sanggup bikin soal dan menyerahkan kepada saya, ya diterima," tutur Edy sambil menyebut Gunawan menjadi peserta start terdepan.

Setidaknya ada 7 orang pereli seeded di Sulsel saat ini, termasuk Sofyan Latif yang lebih akrab disapa Yahya. "Satu mobil hanya boleh satu seeded. Navigator dan penumpang harus pemula," tegas Edy. Tujuannya tentu agar terjadi regenerasi pereli.

Lokasi finish di halaman Walikota Makassar. Setelah itu dipindah ke Pantai Losari Hotel untuk menikmati hidangan Buka Puasa Bersama. Pemenang diumumkan setelah santap makan malam.

Karena digelar dalam rangka bulan ramadhan, tagline yang diusung adalah "Berbagi Antar Sesama." Moment ini pun dilewati semua peserta bersama anak Yatim Piatu dari maghrib hingga acara berakhir. Indahnya kebersamaan yang terjalin. (Bang Ve)

# TAGS : ramadhan on the road mercy club makasar