mobilinanews

Turbox, Piggy Back Yang Bisa Meningkatkan Performa Mesin Mobil

Senin, 05/06/2017 22:20 WIB
Turbox, Piggy Back Yang Bisa Meningkatkan Performa Mesin Mobil
Turbox, piggy back terbaru untuk meningkatkan performa mobil Anda. (foto : ria)

mobilinanews (Jakarta) – Produk tuning box (piggyback) berlabel Turbox milik PT. Citra Turbo Selaras yang diimpor langsung dari Eropa mulai diperkenalkan di Indonesia sejak April 2017 kemarin.  Turbox dibuat khusus untuk mobil bermesin turbo dengan bahan bakar bensin atau diesel.

Hadirnya Turbox bertujuan untuk menambah performa pada mobil bermesin turbo dengan meningkatkan horse power (HP) dan torsi kendaraan tanpa menghilangkan garansi mobil dan tidak merubah data ECU.

“Produk suplemen ini sangat cocok bagi konsumen yang baru bermain mobil.  Cara pemasangannya pun sangat mudah, tinggal plug and play pada sensor Manifold Absolute Pressure (MAP),” ujar Albert Prasetya Nursalim, Direktur PT. Citra Turbo Selaras.

Bagaimana cara kerja Turbox?  Melalui proses memanipulasi MAP sensor menjadikan lebih banyak pasokan udara yang masuk ke ruang bakar mesin, sehingga ECU dapat membaca data signal yang dikirim oleh MAP sensor tersebut dan menambahkan bahan bakar serta mempercepat ignition timing yang dapat menghasilkan lebih banyak HP dan torsi.

Produk ini memiliki 14 settingan dengan pilihan performa mode 1 yaitu terendah, dan F tertinggi, yang dapat disesuaikan oleh pengemudi sesaat sebelum kendaraan digunakan.

 “Kita sudah pernah melakukan pemasangan Turbox pada Toyota Fortuner VNT dan Mitsubishi Pajero Sport.  Setelah dilakukan dyno, hasilnya bisa mencapai 26HP untuk Fortuner, dan 20HP untuk Pajero,” tambah Albert.

 Namun selayaknya produk performance, tidak mungkin diklaim bisa mengiritkan bahan bakar.  Turbox sendiri memang tidak irit bensin, apalagi jika sedang dibawa ngebut.  Performa yang dihasilkan baru terasa saat putaran mesin berada diatas 2.000rpm.

 Turbox menyediakan premium kualitas produk dengan harga minim dan terjangkau yang targetnya menyapa kalangan menengah ke bawah.

Berbeda dari produk sejenisnya yang dijual dengan harga diatas 3 juta rupiah, Turbox dengan segudang keunggulan dibanderol hanya 2,7 juta rupiah per unit dengan garansi 2 tahun.  

Dan produk ini bisa kalian dapatkan di bengkel ataupun dibeli secara online. (ria afriliani)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo