mobilinanews

Tim Mahasiswa Indonesia Juarai Shell Eco-marathon di Inggris

Senin, 09/07/2018 22:01 WIB
Tim Mahasiswa Indonesia Juarai Shell Eco-marathon di Inggris
Tim Mahasiswa Indonesia Juarai Shell Eco-marathon di Inggris

mobilinanews (London) – Kabar gembira dari Inggris, Tim Mahasiswa Indonesia juarai ajang Shell Eco-marathon di Inggris pada Minggu (8/7) waktu setempat. 

Tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi gemilang di ajang festival tahunan Shell Make the Future Live yang digelar di London, Inggris pada 5 – 8 Juli kemarin. 

Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan mobil UrbanConcept Sapuangin XI EVO 2 dinobatkan sebagai juara pertama  dan tercatat sebagai mobil tercepat dan terhemat. 

Gelar ini diperoleh pada ajang bergengsi dunia Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Grand Final 2018 yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris.  

Kegembiraan dan tangis haru menyelimuti tim ITS Team 2 saat penyerahan piala Grand Final Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship 2018. 

Tim ITS Team 2 yang mengusung mobil UrbanConcept berbahan bakar Gasoline berhasil mengungguli 8 tim lainnya yang mewakili Asia, Amerika dan Eropa.  

Sementara posisi kedua ditempati oleh Tim Sask Eco UC dari Kanada dan tim Toulouse Ingenierie Multidisciplinaire dari Perancis yang berhasil menempati posisi ketiga.
 
“Ini pencapaian luar biasa, Kerja keras kami bersama tim dan dosen pembimbing selama berbulan-bulan terbayar dengan  menjadikan karya kami Sapuangin XI Evo 2 sebagai mobil  yang tercepat dan terhemat di dunia,” jelas Rafi Rasyad, Manager Tim ITS Team 2. 

“Kami sangat bersyukur dan bahagia karena dapat mempersembahkan prestasi terbaik kami di ajang dunia ini kepada Indonesia, Kemenangan ini bukan hanya milik kami, namun milik bersama, bangsa Indonesia," tambah Rafi.

“Selamat untuk keberhasilan tim mahasiswa Indonesia yang berhasil memborong dua penghargaan yang diperebutkan di kompetisi inovasi tingkat dunia di festival Shell Make the Future Live ini,” ujar Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia. 

Menurutnya prestasi ini sungguh pencapaian sempurna, yang membuktikan bahwa keunggulan tim Indonesia telah teruji dan mempunyai daya saing yang diakui di tingkat dunia. 

“Mereka tidak hanya cerdas, kreatif, inovatif dan tangguh namun mempunyai kemampuan berpikir visioner, jauh ke masa depan. Saya berharap mereka mampu menjadi pionir bagi pemuda-pemuda lain dalam bergerak, menjadi agent of change, pembawa perubahan yang akan membawa bangsa ini lebih maju,” tutup Darwin. 

Luar biasa, selamat atas prestasinya. (anto) 
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo