mobilinanews

Karoseri Bus Laksana Sukses Ekspor Ratusan Bus ke Luar Negeri

Minggu, 24/03/2019 14:03 WIB
Karoseri Bus Laksana Sukses Ekspor Ratusan Bus ke Luar Negeri
CV Laksana telah melakukan ekspor sebanyak 200 unit bus ke Fiji serta Timor Leste. (ist).

mobilinanews (Jakarta) – CV. Laksana sebagai salah satu pabrikan karoseri terbesar di tanah air, terus mengembangkan pasar untuk karoseri bus dengan melakukan ekspor sebanyak empat belas unit bus menuju Bangladesh.

Ekspor ini bukan pertama kalinya, sebelumnya CV Laksana juga telah melakukan ekspor sebanyak 200 unit bus ke Fiji serta Timor Leste.

Rencananya CV Laksana akan mengirimkan sebanyak empat belas unit bus yang terbagi dari dua tahap.

Tahap pertama sebanyak empat unit bus eksekutif single deck dan sisanya sebanyak sepuluh unit bus double decker. Semuanya menggunakan chasis dan mesin produksi Scania.

“Semua bus yang kami kirim ini sudah disesuaikan dengan spesifikasi Bangladesh,” jelas Stevan Arman, Direktur Teknik CV Laksana pada Pameran Busworld di Jakarta (20/3).


Menurutnya, spesifikasi untuk Bangladesh punya body bus lebih panjang 50 cm dari bus yang ada di Indonesia. 

Ditambah beberapa detail lainya yang cukup berbeda seperti pintu untuk penumpang yang hanya satu pada bagian depan. 

Stevan menambahkan bahwa dalam pelayanan after sales nantinya, CV Laksana telah bekerja sama dengan rekanan yang berada di Bangladesh yaitu PT Inovatif Motor yang siap melayani memberikan pelayan terbaiknya.

Keberhasilan CV Laksana menembus pasar internasional menjadi sebuah pembuktian bahwa kualitas industri otomotif Indonesia telah dapat diterima oleh pasar luar negeri

“Kami berharap mendapatkan dukungan yang  lebih baik lagi dari pemerintahan khususnya dalam bea masuk part serta kemudahan ekspor,” tutup Stevan. (anto) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo