mobilinanews

Penjualan Awal 2019 Sempat Turun, KTB Mitsubishi Fuso Optimis di Semester Dua

Jum'at, 17/05/2019 19:49 WIB
Penjualan Awal 2019 Sempat Turun, KTB Mitsubishi Fuso Optimis di Semester Dua
Duljatmono, harapan setelah Lebaran atau Semester kedua penjualan akan naik lagi. (anto)

mobilinanews (Jakarta) - Kondisi perekonomian yang belum bergerak maksimal di masa pemilihan umum hingga kuartal pertama 2019 membuat sejumlah pelaku industri otomotif merasakan dampaknya.

Salah satunya dirasakan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

“Pertumbuhan masih cukup bagus, didominasi infrastruktur, komunitas sawit, terakhir tambang di akhir 2017 mulai naik. Logistik baru meningkat dari akhir 2018,” ungkap Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB membuka cerita.

Hal ini diungkapkannya kepada sejumlah media di sela acara Media Breakfasting pada Kamis (16/5) malam di Jakarta.

“Komoditi sawit masih menurun, iya demand-nya menurun tapi masih menunjukkan pertumbuhan signifikan,” tambah Pak Momon, sapaannya.
 
“Demand masih ada. Realisasinya setelah Pemilu selesai, konsumen kita masih ‘wait and see’. Ini yang bikin di awal 2019 menurun, penundaan sifatnya. Tapi demand tetap ada,” yakinnya.

Harapannya, setelah Lebaran atau Semester kedua akan naik lagi. Lebih lanjut menurutnya Domestic demand KTB terdorong karena B20, jadi permintaan kendaraan masih cukup baik kalau lihat perkembangan infrastruktur. 

“Tapi demand masih cukup baik, hanya saja menunggu realisasi dari penundaan tersebut,” optimis pria yang masih gemar mengemudi keluar kota ini.

“Sampai April ini turun 16 persen, di bawah harapan kami. Mudah mudahan setelah Lebaran di bulan Juni 2019 sudah naik lagi. Prediksi kami semester dua akan lebih besar,” tutupnya. (anto)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo