Dimeriahkan Yamaha, Aksi Rossi Disoraki Penikmat Nonton Bareng GP Valencia di Warung Solo Kemang

Senin, 14/11/2016 14:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nafas otomotif benar-benar terasa di kafe Warung Solo, yang bernuansa Jawa. Apalagi ketika puluhan pengunjung acara Nonton Bareng balapan seri terakhir MotoGP Valencia, minggu (13/11) lalu, melihat aksi Valentino Rossi. Suara ingar-bingar band tamu  Dswing yang bergenre pop rock pun tertutup teriakan penonton.

Acara nonton bareng alias nobar memang kerap digelar di Warung Solo. Apalagi, pemiliknya, Rio Sarwono, pentolan di dunia Otomotif Nasional. Bapak yang gaya bicaranya blak-blakan ini pernah jadi ketua Pengda IMI DKI Jakarta.

“Kita nggak cuma sekadar ramai-ramai nonton balapan, khususnya MotoGP. Banyak event otomotif diagendakan di Warung Solo, 2017 nanti! Selain nonton bareng, juga ada sarasehan otomotif, kumpul biker dan otobursa” ujar Rio.

Wuih, banyak, ya Om! Sukses, deh! Memang, nobar di salah satu wahana Warung Solo yang sejuk selalu jadi perhatian. Makanya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Gudang Garam gabung menyokong event ini.

“Kami bangga bisa bergabung bersama para penikmat MotoGP. Acaranya seru. Semoga event seperti ini semakin ramai,” ujar Rifky, wakil dari YIMM yang berkenan hadir.

Asyiknya, di Warung Solo pengunjung nonton bareng nggak cuma disediakan layar lebar. Puluhan pecinta MotoGP juga disuguhi band yang mengisi acara. Mulut pengunjung juga nggak berhenti komat-kamit. Iya, mengunyah beragam suguhan gratis dari Warung Solo. Weleeeeh…, ini sih, luar biasa!

Pokoknya, komentar adu kencang antara Valentino Rossi, Andrea Iannone dan Marc Marquez seru! Tiap aksi salip-salipan antara ketiganya, disoraki. Tapi, penonton banyak yang kecewa akhirnya Rossi gagal podium. Untung tidak sampai rusuh. He he he.. Diselamatkan, jagoan Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo menutup 2016 dengan persembahan kemenangan pada Yamaha Movistar.

Kemeriahan nonton bersama dipandu Ricky Sitompul, MC balap nasional yang tampil ditemani awak mobilinanews. “Ada suasana yang beda saat nobar di Warung Solo. Ke depannya kita jadwalkan lebih rapat, dan undang lebih banyak komunitas. Biar makin seru komentarnya,” tantang Ricky yang janji hadir lagi di acara nobar gelaran Warung Solo.

Kian ramai, wakil Yamaha Indonesia Motor Manufacturing datang membawa 5 bingkisan. Semua dibagikan gratis pada pengunjung yang beruntung. Tapi kudu usaha dulu, jawab pertanyaan gampang-gampang-susah dari Bro Ricky.

Yang menarik, ketika bocah bernama Valentino yang ingin mendapat sweater Valentino Rossi apparel asli dari Yamaha. Valentino yang juga pembalap motor cilik alias Minigp paham betul dengan Rossi. “Nanti aku mau seperti dia,” ujar Valentino sambil menunjukkan fotonya bersama The Doctor.

Kalau seperti ini acara nonton bareng di Warung Solo, nggak salah juga kalau kita menantikan acara yang sama tahun depan! (Aries Susanto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh