Lady Biker Triumph Scrambler Suka Touring Daerah Dingin

Kamis, 19/03/2015 07:48 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Februari 2015 tepatnya tanggal 19 – 21 Februari, bukaan pedal gas Triumph Scrambler keluaran tahun 2013 itu naik turun dari arah Jakarta hingga kawasan Pelabuhan Ratu. Di sepanjang jalan, pandangan mata pengguna jalan lain pun tersita. Pasalnya penunggangnya berparas laksana bidadari, namun berkarakter a la srikandi di kisah pewayangan.

Potret keanggunan sang lady biker makin kuat menyita perhatian, karena kepiawaiannya memainkan pedal gas dan menjaga laju motor buatan Inggris itu. Deru knalpot dan suara dari mesin motor berkapasitas 865cc menjadi bagian ornamen suasana yang tidak biasa dilihat setiap hari (baca Libas Aspal Panas Sejauh 600 Km).

“Touring bagi saya itu seperti life therapy. Sebuah metode penghilang rasa stress yang efektif, sekalian nambah jam terbang dan melatih skill berkendara,” kata sang lady biker bernama lengkap Yohana Krisna Murti.

Pasangan touring-nya pun menunjukkan selera Jo (sapaan akrabnya) yang berkelas. “Saya suka segala sesuatu yang klasik atau vintage, karena modelnya lebih long lasting. Semakin tua semakin bagus dan Triumph berhasil mempertahankan kesan klasik. Walaupun semua motornya sekarang sudah injeksi, tapi tampilannya tetap klasik. Performanya bagus dan ringan dikendarai. Mesinnya tidak panas seperti moge lainnya,” kata istri dari Muhammad Firdaus.

Ketertarikan Jo pada motor Triumph bukan hanya terpaku pada model Scrambler, tapi juga pada Bonneville dan Tiger. Hal ini membuat perempuan yang telah memiliki satu anak ini tergoda untuk memiliki.

Jo mengaku telah melintasi rute touring ke Solo, Jogja, Bandung dan Bali. Lalu kemana rute touring mana yang paling favorit?

“Rutenya mana saja sih tidak masalah, selama teman riding-nya asyik. Tapi prefer sih memang ke daerah yang dingin,” pungkas perempuan kelahiran 25 Juli 1980.

Wuiihh...

 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih