Ini Dia Regulasi Final IOFNC Dan Battle of The Best di Lahat

Jum'at, 18/11/2016 19:15 WIB

mobilinanews (Lahat) - Series Indonesia Offroad Federation National Championship (IOFNC) 2016 masuk putaran terakhir atau seri ke-4. Kompetisi offroad ini diawali putaran perdana di Balikpapan, Kaltim (30-31/7), round 2 di Palangkaraya, Kalteng (27-28/8) dan seri ke-3 di Bandung, Jabar (24-25/9). Next giliran Lahat di Sumatera Selatan selama 4 hari, 8-11 Desember 2016.

Agar peserta tak salah, perlu dicermati informasi penting yang dirilis Panitia Perlombaan. Fion Kamil yang bertindak selaku Race Director jauh hari telah wanti-wanti tentang regulasi lomba. "Perhatikan jadwal kegiatan dengan baik dan pahami," pesan pentolan Land Rover Club Indonesia ini.

Pertama, registrasi ulang dan scrutineering sangat ketat dilakukan 2 hari jelang event (6-7/12). Sebaiknya dilakukan di hari pertama, jika ada kekurangan masih ada waktu melengkapi. "Tidak ada toleransi untuk semua bentuk keterlambatan, datanglah lebih awal," tegas Fion.

Yaps! Putaran final IOFNC digelar selama 3 hari, 8-10 Desember. Ada 7 Special Competition Stage (SCS) wajib diikuti semua kompetitor. "Perhatikan waktu dan tempat PTC karena hasil dari SCS 1-7 ditambah PTC 1-3 menjadi catatan untuk perhitungan poin overall IOFNC Final Round. Selain itu dipakai sebagai acuan urutan juara pada kelas Pro dan Rookie," terang Fion.

Nah, hasil poin juga dipakai acuan dapat 20 peserta poin tertinggi, kemudian diikutkan sesi Top 20 Battle of the Best. Inilah pertarungan 20 offroader terbaik pada Minggu (11/12). Semacam appreciation race untuk 20 peserta teratas. Disediakan hadiah plus trophy bergilir.

Selain itu, ada Executive Class IOFNC. Ini kejuaraan tambahan khusus offroader usia 40 tahun ke atas. Lainnya, Eliminator Challenge yang hanya satu SCS saja. Kadang disebut juga kelas penasaran. Buat jip non winch bisa turun kategori Racing Adventure. Ini kelas Open FFA (free for all). Sabtu main 4 SCS, Minggu 2 SCS.

"Sebaiknya peserta IOFNC dan BOB daftar pada kedua kejuaraan, karena tetap akan bermain satu kali SCS yang sama. Pemisahan hanya terjadi pada poin sistem saja yang akan diperhitungkan secara terpisah dan atau tereliminasi untuk sesi Top 20 BOB," pungkas Fion. (BangVe)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag