Black Motodify Bandung Jadi Adu Kreatifitas Modifikator

Sabtu, 19/11/2016 10:06 WIB

mobilinanews (Bandung) - Sebanyak 151 peserta meramaikan kontes modifikasi motor bertitel "Black Motodify 2016" yang berlangsung di venue Graha Batununggal Indah, Bandung pada Sabtu (12/11). Event kolaborasi Black Experience dan promotor Montesz ini menjadi ajang adu kreativitas seni modifikasi tunggangan roda dua.

Artinya, siapa yang kreatif mendesain 'kuda besi'nya dan dinilai juri memiliki seni yang indah, dialah yang menjadi pemenang. Peserta pun berdatangan dari berbagai penjuru Tanah Air, seperti Manado, Pontianak, Bali, Surabaya, Malang, Purwokerto, Semarang, Solo, Jogjakarta, Banten, Lampung dan hampir seluruh daerah di Jawa Barat.

Tries Pondang Simbolon dari Black Experience menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah sebagai sarana penyaluran kreativitas anak muda dalam seni modifikasi motor, mengingat kota Bandung merupakan simbol dan gudangnya seni kreativitas.

Diakui Black Motodify sudah menjadi kiblat modifikasi dan memiliki banyak pengikut yang fanatik karena telah berjalan dan booming sejak 2006 lalu. Sayang sempat terhenti tahun 2012. Wajar bila kini menjadi pengobat rindu bagi modifikator.

Event pun berlangsung meriah diisi berbagai aktivitas pendukung dari komunitas Black Motor Community (BMC) Bandung dan Black Experience seperti slow race dan temu komunitas, photo contest,  disamping hiburan dari penampilan DJ RBA. Tak ketinggalan sexy dancer, ladies bike wash, pameran otomotif, dan talkshow bersama Dadan Bathegonk dan Ben's Airbrushing yang dikenal sebagai legenda modifikasi.

"Animo peserta cukup baik dan persaingan di kalangan modifikator sudah sangat merata. Untuk saat ini perkembangan modifikasi lebih menitikberatkan fashion style," ujar Fariz Dwi Saputra dari Montesz selaku promotor.

Ajang yang mengusung tagline Ride Your Dream! ini sukses dari sisi animo peserta. Tentunya menjadi perhatian pihak sponsor. "Mau meeting evaluasi dengan Djarum dulu, sekalian dipanggil untuk bahas agenda event tahun depan," pungkas Fariz yang menetap di Palembang, Sumatera Selatan.

Mantap! (BangVe)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda