Bang Udin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum Pengprov IMI Jambi

Sabtu, 19/11/2016 22:30 WIB

mobilinanews (Jambi) - Masa kepengurusan di IMI Jambi periode 2012-2016 berakhir. Suksesi kepemimpinan periode berikutnya 2016-2020 dipilih dan ditetapkan dalam Musyawarah Provinsi alias Musprov ke-5 yang digelar Sabtu (19/11) siang hingga malam di hotel Golden Harvest, Jambi.

Sebelum Musprov diadakan, Panitia Penyelenggara menyediakan tenggat waktu untuk penyerahan berkas bakal calon Ketua Pengprov IMI Jambi selama seminggu, yakni 7-14 November 2016. Namun hanya ada satu kandidat yang menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketua Pengprov IMI Jambi, yaitu Syafruddin, sang petahana.

Strategi menjadikan Calon Tunggal Kandidat bukan kali ini terjadi di Sumatra. Sebelumnya di Musprov IMI Bengkulu dan Sumatera Selatan. Dampaknya Musprov bukan lagi proses Pemilihan Ketua baru, namun sekedar prosesi penetapan calon yang ada dengan format aklamasi.

Sepertinya ini yang diharapkan Pengurus Pusat IMI. "Sejauh ini sudah berjalan 8 Musprov IMI secara aklamasi. Kita harapkan kondisi yang sama untuk sebagian besar Pengprov IMI lainnya, dimana hal ini mencerminkan azas Kebersamaan Persaudaraan Kekeluargaan untuk IMI yang solid dan satu membangun organisasi IMI ke depan," tutur Jeffrey JP, Sekjen PP IMI yang hadir.

Sudahlah! Acara dibuka Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Hukum & Politik. Juga hadir undangan lain seperti Kapolda, Danrem 042 Gapu Jambi dan Ketua KONI Jambi. Nampak hadir juga Medya Saputra selaku Kabid Olahraga Roda Dua dan Billy Marbun dari PP IMI. Terlihat juga Nasrul Fuad dan Putrawanjaya Arsyad, Ketua Pengprov IMI Bengkulu.

Sebagai peserta yaitu klub yang terdaftar pada Pengprov IMI Jambi saat ini sebanyak 23 klub. Dari 23 klub tersebut, hanya 18 yang memiliki hak dipilih dan memilih. Sementara 5 lagi masih berstatus sebagai Peninjau. Pemilihan secara aklamasi pun berlangsung, suara penuh untuk Syafruddin yang karib disapa Bang Udin.

Yaps! Syafruddin memulai karir di organisasi sejak tahun 1984-1997 sebagai Pengurus Sarko Motor Club. Lalu 2004-2008 dipercaya pegang Sekretaris Pengprov IMI Jambi. Lanjut periode berikutnya 2008-2012 duduki Kabid Olahraga Pengprov IMI Jambi. Baru melangkah naik jadi Ketua Pengprov periode berikutnya.

Sebagian visi misinya adalah meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara vertikal dan horizontal. "IMI itu sebagai Pelayan dan kini saatnya meningkatkan prestasi," tekad Ketua Terpilih untuk periode 4 tahun ke depan. (BangVe)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda