Bawa Bendera Maluku, David Sitanala Siap Tarung di F4 China 2017

Minggu, 20/11/2016 14:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap asal Maluku, David Sitanala siap tampil di ajang single seater bergensi FIA Formula China 2017 mendatang. Sedikit spesial, keikutsertaan David di ajang F4 China ini juga didukung penun oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Kehadiran David di F4 China merupakan langkah baru dari karir balap pemuda asli Maluku ini. Prestasi dan pencapaian pemuda kelahiran 8 Juli 1999 ini berhasil menggunggah Gubernur Provinsi Maluku, Ir Said Assagaf dan Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae.

"Di kompetisi F4 China nanti saya didukung oleh Pemerintah Maluku. Karena itu saya akan berusaha menjawab kepercayaan ini dengan prestasi tentunya," kata David saat konferensi pers di FX Senayan, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Manajer David, Stanley Iriawan juga menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pemprov Maluku.

"Ini tentunya sebuah dukungan yang positif dari pemerintah daerah. Bagaimana mereka melihat potensi putra daerah mereka untuk bisa berprestasi di kancah internasional," kata Stanley.

Stanley menambahkan pihaknya memilih F4 China karena beberapa alasan. Hampir sama dengan F4 Southeast Asia dengan sistem One Make Race, namun yang membedakan adalah F4 China tidak dikoordinir oleh satu melainkan ada beberapa tim yang bersaing. (adri)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern