Yamaha Cup Race Seri II, Tulungagung : Herjun Tidak Takut Galang Hendra Pratama

Minggu, 20/11/2016 21:54 WIB

mobilinanews (Tulungagung - Jawa Timur) - Buat pembalap pemula, bertarung dengan nama besar sering kali jadi penghalang. Ini yang menjadikan laga para rider yang terjun di kelas Pemula B di bawah 16 tahun gelaran Yamaha Cup Race (YCR) seru. Antara yang menyandang nama besar dan yang menyongsong nama besar,

Kelas Pemula B memang jadi lahan Yamaha menumbuhkan bibit pemula untuk dapat pembalap berkelas seperti Galang Hendra Pratama. Salah satu yang punya bakat besar adalah Herjun A. F.. Berusia masih 13 tahun, nyalinya sudah seperti pembalap seeded. Bertarung dengan Aldi Mahendra, yang notabene adalah adik dari Galang Hendra Pratama, nyalinya tak kendor.

“Aku nggak mikirin dia siapa. Aku nggak takut nama Galang Hendra. Aku hanya konsentrasi pada balapanku sendiri,” tutur Herjun yang membawa panji tim Ramadhika Pard NHK IRC Family 46 Kate MG Racing yang akhirnya finish pertama di kelas YCR5.

Mungkin Herjun memang sudah cukup matang di kelasnya. Apalagi, saingannya itu, Aldi Satya Mahendra masih 10 tahun. Justru menyandang nama besar sang Kakak, menjadi beban. Seperti analisa Heru Kate, mekanik tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK Nissin FDR, bahwa skil Aldi sebenarnya sudah seperti Herjun.

“Tapi, emosinya masih susah dikendalikan. Kalau tadi, sehabis start, dia bisa lepas, dia akan bagus. Tapi tadi itu dia langsung terganjal. Jadinya malah ngotot dan jatuh,” komentar Heru Kate yang juga pawang motor Aldi.

Begitu juga yang terjadi pada Wahyu Nugroho. Pembalap ini menyandang predikat adik Wawan Tembong, yang sudah beken lebih dulu lewat arena freestyle. Akibatnya, sedikit ada beban mental menyandang nama si Abang. Apalagi, MC YCR, Orin Sugawa terus menggadang-gadang Wahyu yang sebenarnya baru saja mencicipi arena road race.

Akibatnya, Wahyu senasib dengan rekan setimnya, Adi. Yoi, mencium aspal baru sirkuit GOR Lembupeteng, Tulungagung. “Kalau Wahyu, saya lihat memang pengalamannya di road race masih rendah. Tapi, melihat pengalamannya di freestyle, ada kemungkinan dia berkembang,” harap Heru Kate.

Yang penting jangan takut sama nama besar, ya! (Aries Susanto)

TERKINI
Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak