Ini Komentar Sadikin Aksa Tentang Usulan Slalom Masuk PON

Rabu, 23/11/2016 13:31 WIB

mobilinanews (Sentul) – Komunitas roda empat utamanya slalom iri hanya cabang roda dua saja yang dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Maka itu komunitas slalom yang disuarakan peslalom senior James Sanger menginginkan slalom juga layak digelar di PON.

Alasannya, olahraga ini sangat populer, hampir seluruh pengprov IMI memiliki pebalap dan murah. “Bahkan PB PON tak perlu pusing mikirin soal kendaraannya. Nanti komunitas yang nyiapin. Dan arena lomba tak perlu luas kayak balap motor,” ujar James Sanger.

Ketika bertemu Sadikin Aksa, ketua umum PP IMI pada seri F4 SEA Championship di Sentul pekan lalu hal itu coba mobilinanews sampaikan. “Ya perlu dikaji dulu. Nanti bisa dibahas dengan bidang olahraga mobil, dengan Pak Poedio Oetojo dulu,” ujar Ikin, sapaan karibnya.

Ditambahkan Ikin, tidak serta merta semua masukan langsung bisa direalisasi. “Yang jelas, kemarin ada perbincangan bahwa PON Jawa Barat lalu dianggap terlalu banyak cabang  yang tidak kompeten dilombakan, seperti dansa dan drum band misalnya. Idealnya cabang yang dilombakan di olimpiade saja,” terang Ikin.

PON pada 4 tahun mendatang rencananya akan dilangsungkan di Papua. Usulan James Sanger soal slalom itu tentu sudah masuk radar PP IMI. Semoga kajian nanti bisa menghasilkan out put yang positif. (budsan)  

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok