Ada Calya Dan Sigra, Penjualan Brio Satya Dan Mobilio Aman

Jum'at, 25/11/2016 13:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak resmi mengaspal di tanah air, dua mobil bermesin hemat dan terjangkau atau biasa dikenal dengan sebutan Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Calya dan Daihatsu Sigra terus mengalami peningkatan penjualan.

Datanya Calya terjual 9.286 unit atau naik 5% dibandingkan 8.832 unit pada Oktober 2016, sedangkan Sigra mengalami kenaikan 10% menjadi 6.309 unit pada September 2016 dibandingkan 5.721 unit pada bulan sebelumnya.

Walau kedua mobil tersebut mendominasi penjualan mobil di segmen City Car dan LCGC hingga bulan Oktober 2016, menurut Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) dianggap tidak mengganggu penjualan mobil Honda. Seperti yang kita ketahui model yang bersinggungan adalah Brio Satya dan Mobilio.

"Tidak ada masalah dengan penjualan Calya dan Sigra. Aman-mana aja. Semua sudah memiliki kelas dan segmen masing-masing. Secara tabel penjualan, Brio Satya dan Mobilio memang turun namun secara angka penjualan masih baik," terangnya usai acara Honda For Indonesia di pabrik Honda Karawang, Kamis (24/11)

Sebagai informasi, New Honda Mobilio telah membukukan penjualan total sepanjang tahun 2016 sebesar 33.354 unit dengan market share sebesar 16 persen. Sementara New Honda Brio Satya sudah membukukan penjualan sebanyak 29.240 unit dengan market share sebesar 16 persen. Selain itu, New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car juga berhasil menjadi market leader dengan penjualan total sebanyak 8.361 unit dan market share sebesar 43 persen. (Zhein)

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia