Wholesales Datsun GO `Anjlok` Ini Penjelasan Boss Datsun

Sabtu, 26/11/2016 12:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebelumnya diberitakan bahwa penjualan Datsun GO tergerus cukup banyak. Mengambil data penjualan wholesales GAIKINDO periode bulan Oktober 2016, Datsun GO hanya terjual sebanyak 239 unit saja.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja memberikan penjelasan kepada mobilinanews atas pertanyaan terkait penurunan penjualan tersebut.

"Yang dilihat wholesales atau retail? Kalau yang drop wholesales, itu adalah stock adjusment, kan kita mulai jualan model year 2016 di bulan November," jelas Indriani lewat pesan whatsapp.

Dalam pengertian saat ini Datsun sedang proses clean up atau menghabiskan stock lama dan memulai switching stok baru di bulan besok. "Jadi pastinya November 2016 penjualan wholesales kita akan lebih tinggi," tegasnya optimis.
 
Bila dilihat dari catatan wholesales Datsun GO dua bulan belakangan (September-Oktober) angkanya tidak lebih dari 1.000 unit. Angka tersebut menurun jauh dari catatan wholesales Januari hingga Agustus 2016 yang rata-rata di angka 3.000 sampai 2.000 unit. Tapi menurut boss Datsun ini, penurunan penjualan retail Datsun GO tidak sebanyak penurunan angka wholesales.

"Untuk retail sendiri sampai saat ini masih di kisaran angka 1.200 unit per bulan," tulis Indri mengakhiri pesan whatsapp. (Zie)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern