Haji Sam Kuasai SS 1 Ditempel Donny Syahputra di IXOR Seri 5 Banjarbaru

Sabtu, 26/11/2016 14:30 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) – Main di pulau Jawa aja menang. Apalagi berlaga di kandang sendiri.  Itulah yang dilakoni Haji Samsudin, offroader andalan tim JRT Batulicin pada seri 5 Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) di sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/11).

Berpasangan dengan navigator Michael, H Sam –sapaan karibnya—mencetak waktu tercepat pada Special Stage (SS) 1 yang digelar pada Sabtu pagi di lintasan basah akibat hujan sehari sebelumnya.

Namun pengusaha asal Batulicin yang tengah memimpin klasemen sementara kelas Free For All (FFA G5) hanya unggul 2 detik dari offroad racing belia, Donny Syahputra. H Sam dan Michael mencetak waktu 03 menit 25 detik.

Posisi 3 hingga 5 sementara ditempati Rifat Sungkar dari Pertamax Motorsport, Bimo Pradikto (Banteng Motorsport) dan Andi Baihaki (BJM).  

Hampir 100 starter  dari 5 Group tercatat mengikuti seri terakhir IXOR 2016 yang juga memperebutkan Menpora Cup ini.

Perlombaan akan berlangsung hingga Minggu (27/11) dengan memperlombakan duel head to head antar offroader untuk 20 besar yang menghasilkan final Best Overall.

“Kalau Haji Sam bisa memenangi seri terakhir di Banjarbaru ini, berarti hanya pengukuhan saja. Sebab kami sudah memastikan juara nasional pada seri 4 lalu di Paramount Land, Gading Serpong,” ujar Michael, sang navigator.

Juara kedua dan ketiga di kelas paling bergengsi ini akan diperebutkan Rifat Sungkar dan Jhony JRT. Kita tunggu sampai besok ya. (budsan)

 

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!