Rupiah Melemah Daihatsu Siap Nombok

Sabtu, 21/03/2015 13:34 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – Saat peluncuran minor change Daihatsu New Terios di Kelapa Gading, Jakarta Utara (20/3), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kelonggaran harga on the road (OTR) Jakarta yang terbilang murah bila dibandingkan dengan kehadiran ragam fitur terbaru di New Terios.

Harga jual murah New Terios semata berbanding pada pergerakan Dollar yang semakin melejit hingga Rp 13 ribu-an (nilai kurs tanggal 20 Maret saat peluncuran New Terios). ADM sudah meprediksi melemahnya Rupiah, bertepatan dengan penetapan harga jual kompak SUV Daihatsu yang terpublish saat peluncurannya.

Selain nilai tukar mata uang, harga yang ditetapkan terbilang tidak ada kenaikan harga yang signifikan dibandingkan Terios sebelumnya dengan harga teredah Rp 163,5 juta-an (harga pasaran Terios Tipe TS 2014).

rates

Untuk New Terios tipe terendah Daihatsu hanya mematok harga Rp 186,9 juta. Lantas apakah Daihatsu akan merugi dengan harga terbaru New Terios yang telah memiliki sedudang fitur baru seperti Dual SRS Airbag, Immobilizer Alarm, Side Impact Beam, penyediaan fitur audio pada setir, AC yang sudah double blower serta spion elektrik?

“Melihat pergerakan nilai tukar uang yang tidak dipastikan apakah akan tetap melonjak ataupun stagnan, dapat dikatakan Daihatsu harus siap nombok. Namun itu sudah menjadi konsekuensi Daihatsu yang berkomitmen untuk menyenagkan pelanggannya. Oleh karena itu untuk antisipasi lanjutan, harga yang di publish saat ini adalah harga yang akan berlaku selama 3 bulan kedepan. Selanjutnya harga tentu akan di upgrade,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM kepada mobilinanews.

Ketika ditanyakan lebih detail berapakah harga New Terios akan dinaikan. Amelia belum bisa memberikan kepastian, analisa kenaikan harga melihat pergerakan Dollar per bulannya.

Hhmm mumpung belum naik, segera aja kunjungi dealer Daihatsu terdekat.

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik