Sprinter GT Radial Rally Team Ini Melesat Juarai Retro 2.000 Final Kejurnas di Gresik

Senin, 28/11/2016 18:03 WIB

mobilinanews (Gresik) - Pereli andalan GT Radial Rally Team yang juga punggawa komunitas Retro Nasional, Irwan Kurniawan mencetak waktu tercepat kelas Retro 2000 final Kejurnas Sprint Rally di kawasan pabrik Semen Gresik, Jatim, Minggu (27/11).

 Irwan yang telah memimpin di kelasnya sejak awal lomba tampil sangat tenang dan semakin cepat hingga Special Stage (SS) untuk meraih gelar nasional pada 2016. Kali ini Irwan didampingi navigator senior asal Bandung, Yatno NF.

Menunggangi mobil andalannya, Datsun B310 bermesin Nissan SR20 berkelir merah brand GT Radial, Irwan tak terkejar oleh pesaing duel klasiknya asal Semarang, Indie Fiancoko/Fendy GO yang menggunakan Corolla DX. 

 Irwan bahkan sempat unggul di 2 SS terakhir atas rival seniornya, Herry Agung yang dengan semangat tinggi mampu menjadi kampiun ini. Dengan hasil ini Irwan bersama brand GT Radial berhasil kembali merangsek ke papan atas rally nasional group Retro 2016.

Tampil sebagai juara di putaran final ini adalah pereli internasional Subhan Aksa yang berpasangan dengan Hade Mboi dari team FBRT. Subhan tidak terkejar sejak awal lomba dan sangat unggul dari rival-rival group N4 lainnya. 

"Kita bisa dan berhasil menang di putaran akhir sesuai rencana dan target.  Saya enjoy banget walau dihadapkan dengan kesulitan membuat strategi pemilihan ban di awal lomba. Untungnya semua bisa teratasi setelah diskusi tim dan para mekanik serta Ginanjar sebagai manager,” ujar Irwan kepada mobilinanews. 

Irwan mengaku senang,  Datsun andalannya kali ini bisa dipacu lebih kencang dan lebih stabil.  “Tahun depan harus lebih baik. Terima kasih GT Radial dan para sponsor yang telah mendukung kita tahun ini," pungkasnya.

Selamat untuk kang Irwan dan tim GT Radal Rally Team. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag