10 Negara dengan Tingkat Kecelakaan & Kematian Terbesar di Jalan Raya, Indonesia?

Senin, 28/11/2016 20:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ada yang unik dari data kecelakaan lalu lintas dunia yang dirilis oleh Autoguide hari ini, Senin (28/11). Indonesia ternyata tidak masuk dalam daftar 10 negara dengan tingkat kecelakaan tertinggi di dunia, loh kok bisa?

Data terbaru yang dirilis Global Status Report on Road Safety 2015 – World Health Organization (WHO), tiap hari ada sekitar 752 pejalan kaki dan 786 pengguna kendaraan tewas di dunia.

Dan penyumbang terbanyak angka kecelakaan ini masih di dominasi oleh negara-negara berkembang. Alasannya adalah karena masih minimnya infrastruktur, standar keamanan kendaraan dan hukum berkendara yang kurang memadai.

Berikut adalah 10 negara penyumbang angka kecelakaan terbesar di dunia :

Kita masih bersyukur tidak masuk dalam daftar, namun jangan terlena karena bukan tidak mungkin Indonesia bakal masuk dalam daftar `hitam` tersebut. Makanya tegakkan prinsip "Bersatu, Keselamatan Nomor Satu!" (Zie)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat