Sirkuit Stikes Bangko Jadi Lokasi Final Kejurda GTX Jambi

Selasa, 29/11/2016 00:18 WIB

mobilinanews (Jambi) - Kompetisi balap 'garuk tanah' di Jambi sepanjang tahun 2016 telah diplot Pengprov IMI Jambi sebanyak 5 seri. Kini memasuki putaran akhir atau grand final yang akan dilaksanakan Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2016 di sirkuit permanen STIKES Bangko, Kabupaten Merangin.

Pilihan Bangko sebagai lokasi "Grand Final Kejurda Grasstrack IMI Jambi 2016" sangat tepat. Pasalnya, inilah sirkuit GTX terbaik yang dimiliki Jambi sekarang. Pertama, sirkuit yang berada di satu areal dengan kampus ini dibuat permanen. Kedua, desain trek bagus. Cocok menguji skill dan kemampuan tracker. Ketiga, support yang diberikan Handayani, owner sirkuit perlu diajungi jempol.

"Tahun ini ada 4 kali kejuaraan digelar di sirkuit Stikes Bangko. Para crosser sangat suka dengan lintasan sirkuit ini," sebut Ahmad Causari, Panitia Penyelenggara putaran akhir dari Cawatra Motor Club. Lokasi yang sama juga dijadikan pilihan Kejurnas Grasstrack Region I Putaran 3 pada bulan Mei lalu.

Tak mau support tanggung-tanggung, untuk merangsang minat tracker dan semangat saat balap, Handayani menyediakan hadiah utama menggiurkan. "Disiapkan dua unit sepeda motor buat juara umum di kategori senior dan pemula," sebut Handayani, Anggota DPR RI asal Jambi ini yang membangun sirkuit di samping kampus setahun lalu.

Ada 9 kelas perlombaan tersedia. 4 kelas buat Kejurda, yaitu Sport & trail senior s/d 250cc, Bebek modifikasi 130cc 4-tak, Campuran open dan Bebek campuran open.

Sedangkan sisanya masuk supporting class, mulai Campuran lokal Jambi, Bebek campuran lokal Merangin, Campuran lokal Merangin, Bebek standar open dan OMR Klx open. Untuk info lebih lanjut, kontak 085384081114 dan rebut hadiah utama.(BangVe)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag