Peduli Tingginya Kematian Akibat Kecelakaan Jalan Raya, AXIC Lampung Bagi-Bagi Video Keselamatan

Kamis, 01/12/2016 13:50 WIB

mobilinanews (Bandar Lampung) - Data Korlantas Polri menyebutkan, pada kuartal II 2016 tercatat 5.595 kematian akibat kecelakaan lalu lintas, naik  12 persen dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai 4.986 korban kematian. 55 persen jumlah tersebut memakan korban yang masih berusia produktif (15-49 tahun).

Sadar akan fenomena merugikan ini, member AXIC Cabang Lampung mencoba melakukan sesuatu hal yang positif sebagai sebuah upaya menekan angka kecelakaan. Caranya pun cukup unik, yakni membagi-bagikan video safety diving.

Video yang diproduksi sendiri AXIC Cabang Lampung ini berisikan materi saran dan tips yang baik dan benar bagi pengguna kendaraan khususnya roda empat. Video ini mengambil konsep A Good Driver dan Bad Driver, yang pengerjaannya dilakukan sendiri oleh para anggota AXIC Lampung. Sementara proses pembuatan video ini memakan waktu hampir satu bulan karena terkendala cuaca," sebut Aan Sohar, Ketua AXIC Lampung dalam release kegiatan AXIC hari ini, Kamis (01/12).

Agar lebih luas manfaatnya, video ini juga dibagikan-bagikan kepada para pengendara di kawasan Mahan Agung dan Bundaran Gajah, Bandar Lampung.  

"Dengan video ini, setidaknya pengemudi khususnya roda 4 dapat memahami cara berkendaraan yang baik. Video ini juga diserahkan ke Auto2000 Raden Intan Bandar Lampung, sebagai satu program Toyota Community Contest, yang kali kedua diikuti AXIC Lampung," kata Aan Sohar mengakhiri. (Zie)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen