Per Klep UMA Racing Untuk Jaminan Motor RPM Tinggi Arena Dragbike dan Road Race

Kamis, 01/12/2016 13:57 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Pecinta motor kencang nggak  boleh melupakan per klep. Sebab, utak-atik semua jeroan mesin akan sia-siap tanpa dukungan pegas katup yang mumpuni. Tugas berat ini yang dapat dipenuhi oleh valve spring bikinan UMA Racing.

Dijelaskan oleh Rio Tan, manajer Technical Support PT. Enwan Multi Partindo, per klep berperan penting mengendalikan pernapasan dalam sistem mesin pembakaran internal. “Per klep bertugas menutup katup setelah dibuka secara mekanis oleh kem,” bilang Rio.

Masih menurut Rio, walaupun tugas utama per klep menutup katup masuk dan buang, ia berpengaruh terhadap kerja kem membuka payung klep. “Per klep yang baik harus mengurangi gesekan pada as katup dan menjaga agar bukaan klep akurat mengikuti profil camshaft.

Makanya, jika per klep terlalu mudah membuka payung, tapi juga telat menutupnya kerja mesin jadi tidak sempurna. Misalnya, terjadi kebocoran pasokan bahan bakar, atau malah terjadi benturan antara payung klep dengan piston.

Peran per klep makin penting ketika utak-atik dapur pacu untuk meningkatkan performanya. “Makin tinggi putaran mesin, makin berat tugas per klep. Makanya, kalau mesin sudah tidak standar, tidak bisa lagi mengandalkan per klep bawaan pabrik,” tegas Rio.

Jaminan keaslian per klep UMA Racing bisa dilihat dari grafir merknya

Nah, per klep racing bikinan UMA Racing memang didesain untuk kebutuhan mesin yang ingin mengail RPM lebih tinggi. Karena, menurut Rio, material dasarnya dari bahan yang mendukung ketahanan terhadap putaran tinggi. “Per klep UMA Racing bisa mengakomodasi motor yang pakai kem profil angkatan tinggi. Sekaligus bisa cepat menendang kembali payung klep saat harus menutup jalur masuk atau buang,” pasti warga Cikupa, Tangerang-Banten itu.

Semua per klep UMA Racing untuk semua tipe motor, secara fisik mirip dengan bawaan orisinal. Salah satunya per klep untuk Yamaha Jupiter MX dan MX King. “Dimensinya mirip. Tapi ketika ditekan terasa lebih keras. Ini dimaksud agar kuat menahan angkatan klep tinggi dan stabil buka-tutupnya. Kerja per klep tetap stabil sampai 13.000 rpm,” pungkas Rio.

Dengan harga Rp 207.000,- untuk 4 per klep Jupiter MX dan MX King, dapat dipesan di toko online Jaya Motor di nomor telepon 0878 7758 5888. Kalau udah pede mau naikin tenaga dan putaran mesin dapur pacu, langsung datangi ke tokonya di Jl. Raya Serang, Cikupa, Tangerang-Banten, dekat kantor kecamatan Cikupa. (Aries Susanto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda