Master Rem Yamaha NMax Racing Boy : Keren Kayak Aquarium, Makin Pakem dengan Bleeding Bolt

Jum'at, 02/12/2016 00:10 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Master rem Yamaha NMax bikinan Racing Boy yang didistribusikan PT. Enwan Multi Partindo (EMP) punya dua fungsi sekaligus. Yaitu, menambah kepakeman pengereman, sekaligus menambah kepercayaan diri pemakainya. “Seperti moto Racing Boy, yaitu We build riders confidence,” cetus Achib Putro, manajer marketing PT. EMP.

Bicara fungsi dulu, deh. Menurut Rio Tan, manajer Technical Support PT. EMP,sebagai peranti pengurang kecepatan motor, master brake pump Racing Boy didesain menambah kuat mekanisme dorongan hidrolik ke kaliper rem.

“Saya pelajari penonjok dan sil-nya. Memang menghasilkan efek pompa yang lebih kuat. Ditambah handel yang membuat mekanisme memompanya jadi lebih enteng. Jadi jemari nggak cepat capek saat menarik handel rem,” urai Rio.

Yang menarik, baut pengunci slang rem di master adalah bleeding bolt, asli baut yang juga bisa bergungsi sebagai pembuang udara saat menyetel rem. Ini kelebihannya. Jadi, saat menguras minyak rem, bisa lebih mudah dan cepat.

“Karena bisa dilakukan sendiri. Tanpa bantuan orang lain untuk melepas angin palsu di jalur rem. Yang terpenting, kita bisa memastikan tidak ada udara yang masuk minyak rem,” tambah Rio.

Dua kelebihan fungsi itu saja udah bikin biker percaya diri mengoptimalkan teknik late braking. Soal penampilan, master brake pump Racing Boy juga bikin biker kian pede. Sebab, tampilannya langsung menarik mata yang memandang.

Menelisik bahan dasarnya, master brake pump Racing Boy mengunakan alumunium alloy yang tahan korosi. Tau sendiri, kan, minyak rem adalah cairan yang bisa memicu korosi.

“Kekuatan bahan dasar aluminium alloy ditambah sistem perkerasan anodize. Selain warnanya lebih bagus, juga lebih kuat dan tahan bocor,” bangga Rio lagi.

Makin keren, tabung minyak rem master brake pump Racing Boy mirip aquarium. Yoi, dindingnya terbuat dari mika tembus pandang.. Jadi, kita bisa melihat kerja minyak rem saat ada tekanan dan guncangan,” timpal Achib yang bersama Rio berkantor di Ruko Citra Raya Blok U1 No. 47/48, Cikupa, Tangerang, Banten.

Asyiknya lagi, meski didesain untuk Yamaha NMax, master brake pump Racing Boy ini sebenarnya bisa dipakai untuk motor lain yang mengaplikasi sistem rem hidrolik depan belakang di tangan.

Dengan harga pasaran hanya Rp 650.000,- untuk sepasang peranti ciet itu, rasanya NMaxer kudu cepat kontek diler PT. EMP, Jaya Motor di 0878 7758 5888. Yang tinggal di wilayah Tangerang, bisa satroni tokonya di dekat kantor camat Cikupa, Jl. Raya Serang, Cikupa, Tangerang-Banten. (Aries Susanto)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia