Nissan GT Academy 2016 Jadi Program Terbaik Indonesia PR of The Year

Jum'at, 02/12/2016 19:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Event Nissan GT Academy 2016 sukses mengantarkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menerima penghargaan bergengsi Indonesia PR of The Year 2016 sebagai “Best of The Best Marketing PR Program”.

Nissan GT Academy 2016 memenangkan penghargaan ini berdasarkan beberapa skor penilaian dan meraih poin tertinggi.

“Terima kasih atas penghargaan ini, kami senang bahwa program kami diapresiasi dengan baik oleh berbagai pihak. Nissan GT Academy merupakan sebuah program dari Nissan Global, yang diterjemahkan di Indonesia sebagai sebuah misi “Demokratisasi Balap”, dan berhasil meraih 25,000 peserta dalam waktu 4 bulan. Keberhasilan ini tentunya tidak luput dari konsistensi kami untuk menanamkan pesan kampanye ini di semua jalur komunikasi dengan maksimal,” ujar Hana Maharani, Head of Communication NMI, Jumat (02/12).

Dalam program Nissan GT Academy 2016, Nissan menerapkan strategi aktivitas pre-event, event, dan pasca event, dengan narasi komunikasi yang konsisten mengenai “demokratisasi balap” dan semangat Nissan dalam menawarkan kesempatan untuk bergabung dalam tim balap elit Nissan NISMO bagi sang juara pertama di Final Race.

Beberapa inisiatif baru dilaksanakan pada tahun kedua kompetisi game balap virtual ini, seperti memperluas akses masyarakat untuk berkompetisi dengan menggelar roadshow di 4 kota, membuka kelas kompetisi khusus media dan menggunakan Brand Ambassador seorang pebalap wanita, Diandra Gautama.

“Inisiatif ini memperkuat misi kami untuk menghadirkan peluang balap bagi siapa saja,” tutur Hana. “Pemilihan Brand Ambassador misalnya, kami memilih pebalap wanita untuk mencerminkan bahwa wanita juga bisa memiliki kesempatan untuk mencetak prestasi di dunia balap yang didominasi kaum lelaki."

"Kami juga membuka kompetisi khusus kelas media untuk memberikan kesempatan bagi rekan jurnalis untuk merasakan langsung serunya aktivitas Nissan dan bisa berkesempatan untuk maju sebagai finalis Nissan GT Academy,” pungkasnya.

Strategi komunikasi untuk mendukung penyampaian misi Nissan GT Academy dan memaksimalkan keikutsertaan peserta adalah dengan optimalisasi penggunaan “paid”, “owned” dan “earned” media, termasuk di dalamnya penempatan iklan, pemberitaan di media, dan aktivitas di media sosial.

Hastag #NissanGTAcademyID yang berisi seputar kegiatan ini oleh para peserta mulai dari kompetisi virtual hingga mengaspal di sirkuit Silverstone, Inggris berhasil menjadi hashtag dengan ranking tertinggi diantara semua negara peserta Nissan GT Academy. (Zie)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024