Setang Racing Clip On Racing Boy: Bikin Biker R Series, CBR, Ninja dan GSX Tak Sakit Tangan-Pundak

Sabtu, 03/12/2016 07:43 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Naik motor sport seperti Yamaha R series, Honda keluarga CBR, Kawasaki Ninja, atau Suzuki dari gen GSX memang gagah. Tapi, sering kali juga naik kuda besi tipe sport seperti itu bikin kita cepat capek. Ini lah salah satu alasan Racing Boy, yang membangun kepercayaan diri biker di atas kuda besi, memproduksi setang racing model clip on untuk motor tipe sport.

Seperti yang kita tau, setang adalah komponen motor yang mendukung kenyamanan berkendara. Setang menentukan ergonomi kita di atas motor. Masalahnya, postur tubuh biker yang tidak sama. Sementara pabrikan motor membuatnya dalam produksi massal dengan desain setang yang sama. Ini yang membuat tidak semua biker nyaman menunggangi motor yang sama.

Menurut Achib Putro, bos Marketing PT. Enwan Multi Partindo (EMP), distributor produk Racing Boy, kelebihan setang ini ada pada sistem clip-onnya. Setang clip on Racing Boy bukan cuma bikin tampilan motor sport Yamaha R Series, Honda klan CBR, Kawasaki Ninja family dan Suzuki gen GSX jadi lebih sporty.

“Setang sistem clip on untuk motor sport memungkinkan biker bisa memasang, dan menyetel posisi setang sesuai kesukaan dan gaya berkendaranya. Sehingga menghasilkan kenyamanan saat berkendara,” bilang Achib.

Selain itu, setang clip on Racing Boy dilapisi warna dengan sistem anodize. Selain warnanya lebih mentereng, juga kualitasnya bagus. Karena warna tidak mudah pudar apalagi ngeletek.

Hal ini diperteguh oleh Rio Tan, sejawat Achib di bagian technical support PT. EMP. Rio sadar, bahwa di pasaran aksesori motor, banyak model setang racing untuk motor sport. Tapi, ia yakin kelebihan setang racing clip on Racing Boy yang bisa bikin nyaman menghela kuda besi tipe sport.

Buat pengetahuan, Rio menjelaskan. Kenyamanan menunggang kuda besi itu didapat dari posisi duduk alias ergonomi di atasnya. Nah, posisi yang pas tiap biker beda. Tapi, umumnya, setang tidak boleh terlalu jauh dari jangkauan. Sehingga tidak membuat badan terlalu merunduk, juga tidak membuat tangan terlalu terbebani bobot tubuh bagian atas.

Nah, seperti penjelasan Rio, problem ergonomi itu bisa diatasi dengan setang yang bisa disetel posisinya, sesuai postur dan kesukaan atau gaya berkendara. “Setang clip Racing Boy banyak model dan ukurannya. Ukuran dan desain yang sesuai postur tubuh membuat lebih rileks saat berkendara,” tegas Rio.

Jelas deh, kelebihan setang clip on Racing Boy yang dibanderol Rp 800.000,- itu. Karena, “Jika pemasangannya tepat, setang racing clip on Racing Boy mengurangi problem pada pergelangan tangan, lengan bagian atas, leher dan punggung. Karena bisa disetel agar biker tidak terlalu merunduk,” promosi Rio.

Mau buktiin? Cepat kontek Jaya Motor yang merupakan diler PT. EMP, di 0878 7758 5888. Kalau perlu pilih-pilih warna dan ukurannya, bisa mampir ke toko Jaya Motor yang berada di dekat kantor camat Cikupa, Jl. Raya Serang, Cikupa, Tangerang-Banten. (Aries Susanto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag