Musprov IMI Kepri : Yasin Kosasi Mundur, Usep Maju Sendirian

Sabtu, 03/12/2016 23:28 WIB

mobilinanews (Tanjung Pinang) - Sejak awal memang telah terjadi suasana kurang nyaman di Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Kepulauan Riau (Kepri). Sejak Yasin Kosasi, Ketua Umum Pengprov IMI Kepri periode 2012-2016 pindah tugas ke Kalimantan, roda organisasi berjalan tak semestinya.

Meski Yasin tak lagi berada di wilayah Kepri, namun masih menjadi Ketua. Segala administrasi dijalankan dari jarak jauh. Padahal ada Usep RS sebagai Ketua Harian yang bisa menggantikan posisi menjalankan organisasi.

Puncaknya memanas menjelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Kepri.  Yasin masih berminat maju sebagai kandidat Ketua. Calon lainnya adalah Usep RS yang sempat di PAW (Pergantian Antar Waktu)..

Akhirnya Musprov IMI Kepri digelar Sabtu (3/12) di lantai 3 Aston Hotel yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Tanjung Pinang. Masing-masing kandidat ketua membawa pendukung. Total ada 42 klub yang dinyatakan memiliki hak suara.

Usep RS yang pertama mendapat giliran menyampaikan visi dan misi. Setelah itu baru kesempatan Yasin. Secara resmi Yasin menyampaikan kendalanya bila tetap menjadi Ketua IMI Kepri bila terpilih. Pasalnya tugas baru di Mabes Polri bakal menyita waktu. Akhirnya Yasin menyatakan undur diri dari pencalonan.

Sesaat setelah menyatakan undur diri, pendukung Yasin sebanyak 25 klub walk-out dari ruangan. Praktis tersisa 17 klub, kurang dari kuorum setengah peserta. Billy Marbun, perwakilan dari PP IMI yang ikut hadir tetap berpijak dari absensi awal yang ditandatangani 42 klub.

Entah apa dasarnya, akhirnya Usep RS dinyatakan terpilih secara aklamasi. "Pak Yasin mundur karena demi kemajuan otomotif di Kepri dan memberikan dukungan kepada Usep," sebut Bismarck 'Willy' Siregar sambil menyebut aklamasi dengan jumlah suara 50 + 5.

Usep pun dinyatakan sebagai Ketua Terpilih dan disalami Ketua Pengprov dari provinsi lain yang hadir, antara lain Syafruddin dari Jambi dan Tetranto Achirman atau Anto Widodo dari Bangka Belitung. (BangVe)
 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar