Supersport Seri VI ARRC Buriram : Cetak Best-Lap Race 1, Yudhistira Incar Podium Race 2

Minggu, 04/12/2016 10:12 WIB

mobilinanews (Buriram) - Perjuangan H. A. Yudhistira di seri VI Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016, sungguh luar biasa. Bahkan, pembalap tim Kawasaki KYT Manual Tech itu, mencetak waktu terbaik, alias best-lap saat race pertama kelas puncak ARRC, Supersport 600cc, sabtu (03/12).

Torehan waktu terbaik 1 menit 39,567 detik untuk satu lap dalam satu balapan sebenarnya pertanda Yudhistira punya kans untuk ke depan. Apalagi rekor itu lebih cepat dari juara race 1, Decha Kraisart yang hanya menorehkan best-lap 1 menit, 39, 588 detik. Artinya, Yudhis, sapaan pembalap asal Kalimantan Selatan itu, cukup paham Kawasaki ZX6RR dan sirkuit Chang, Buriram-Thailand.

“Saya hanya kurang beruntung saat kualifikasi. Start dari grid ke-13 bikin sulit untuk mengejar, satu-persatu. Apalagi pembalap-pembalap Thailand sudah hafal betul sirkuit ini. Jadi mereka pandai menutup jalur, saat saya mau menyalip,” ungkap Yudhistira seusai lomba di lintasan 4.554 meter itu.

Ketidakberuntungann Yudhistira saat sesi QTT diakui Ibnu Sambodo. Karena konsentrasi Yudhis dan tim terpecah. Mereka harus menyerel suspensi baru yang jadi acuan buat tim Kawasaki lain yang turun di seri VI ARRC 2016. Apesnya lagi, roda depan ZX6RR milik Yudhis bermasalah.

“Aneh..., pelek depan peyang. Padahal baru! Jadinya, ya gitu. Susah juga kalau kita harus selalu memulai dari awal. Apalagi kami bekerja sendiri. Kami terlambat dapat setelan terbaik saat latihan dan QTT. Tapi, ini hasil yang terbaik,” bilang Ibnu, yang manajer sekaligus pemilik tim Kawasaki KYT Racing Team.

Dengan kondisi ini, Yudhistira dan tim Kawasaki KYT Manual Tech langsung atur strategi untuk race kedua yang akan digelar minggu (04/12) siang ini. “Saya harus bagus saat start. Supaya bisa melewati sebanyak mungkin pembalap di depan,” tegas Yudhis.

Ibnu pun setuju. “Kalau sudah ada di baris depan, Yudhis tinggal konsentrasi dan konsiten. Sebab, lawannya, Decha dan Chalermpol sudah hafal betul sirkuit ini,” pungas Ibnu.

Asal main cantik, podium race kedua harusnya bisa diraih Yudhistira. Aamin! (Aries Susanto)

Berikut Hasil Lomba Race 1 Supersport seri VI ARRC, Buriram-Thailand

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing