Harumkan Indonesia di ARRC 2016, Direktur AHM Minta Pembalap Astra Honda Racing Team Konsisten

Senin, 05/12/2016 15:12 WIB

motorinanews (Thailand) - Pada VI Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 yang merupakan seri final, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (4/12), pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengharumkan Indonesia.

Terbukti dengan hasil yang diraih Yaasiin Gabriel Soma meraih podium tertinggi dan rekannya Muhammad Febriansyah (Ferry) sebagai runner-up pada race pertama pada kelas Asia Dream Cup (ADC). Pada race kedua Yassin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga.

Pencapaian ini mengantarkan Ferry pada posisi ke 3 klasemen akhir kelas ADC dengan total perolehan poin 143. Sedangkan Yaasiin dengan total 121 poin berada pada posisi ke 6 klasemen akhir kelas ADC 2016.

Marketing Director AHM, Margono Tanuwijaya yang turut hadir pada ajang tersebut gilang alang kepalang. Ia menyampaikan apresasi tinggi bagi para pebalap muda Indonesia yang mengakhiri musim balap 2016 dengan mencatatkan prestasi membanggakan. Karena mereka mengibarkan Merah Putih di ajang balap motor tertinggi di Asia.

Ini merupakan buah dari bentuk konsistensi dan keseriusan pebalap muda ini dalam menjalani pembinaan balap berjenjang yang disusun oleh AHM. “Kami berharap semangat ini dapat dipertahankan pada musim balap tahun depan. Di berbagai ajang balap international. Sehingga mampu meraih mimpi mereka untuk berlaga di kancah balap tertinggi, yaitu MotoGP," ungkap Margono.

Sementara pembalap AHRT lainnya di kelas supersport 600cc juga nggak kalah bersinar. Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, yang turun menggantikan Gerry Salim dinilai menunjukkan performa yang luar biasa tahun ini.

Di klasemen akhir, Dimas Ekky berhasil menempati klasemen posisi ke-7 dengan total perolehan 120 poin. Sedangkan Gerry Salim pada posisi 9, dengan 98 poin.

Selepas ini, mau ke mana lagi, mereka semua, Pak? (Zhein)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global