Valentino Rossi Sudah Temukan Karier Masa Depannya Usai Pensiun Dari MotoGP

Rabu, 07/12/2016 10:47 WIB

mobilinanews (Italia) – Sepertinya Valentino Rossi sudah menemukan kelanjutan kariernya setelah pensiun dari balap motor. Jawara MotoGP 9 kali itu mungkin ke arena balap reli mobil. Buktinya, Rossi bisa juara di ajang Monza Rally Show 2016.

Dengan memasuki usia 37, di MotoGP musim 2017, Rossi jadi pembalap tertua. Dan, tim pabrikan Yamaha pun sudah menanam Maverick Vinales sebagai penerus Vale. Jadi, Rossi memang harus sudah memikirkan kelanjutan kariernya di arena balap.

Dan, sebenarnya Rossi sering berlaga di ajang reli mobil. Malah kegiatan ini seperti sudah masuk jadwal doi. Tiap usai musim MotoGP, ikut balap reli. Dan, hasilnya selalu ciamik.

Seperti pada ajang tahunan Monza Rally Show 2016 di Autodromo Nazionale di Monza, Italia pada minggu (2-4/12) lalu, Rossi juara. The Doctor kandaskan lawan-lawan yang notabene pereli dunia di 10 tahapan sepanajng 178 km. Diantaranya Dani Sordo. Rossi ngegas Ford Fiesta WRC 1.6 berkelir hitam-kuning. Tentunya dengan nomor 46 kebanggaannya. Doi dibantu navigator Carlo Cassina.

"Menyelesaikan musim dengan kemenangan adalah perasaan yang hebat. Memenangkan reli dan master show pada saat yang sama itu fantastis. Mengambil kemenangan di depan tribun, dengan suasana yang besar di sini, di Monza sangat istimewa bagi saya," ungkap Rossi seperti dikutip MotoGP, Senin (5/12).

Selain pereli kenamaan Dani Sordo, tahun ini Monza Rally Show diikuti juga oleh pembalap kawakan WRC, Thierry Neuville dan jawara motcross dunia, Tony Cairoli.

Sebagai catatan, ajang reli yang sudah empat kali dijuarainya (2006, 2007, 2012 dan 2015) ini mengadu para jawara-jawara balap dari berbagai kelas, baik roda dua dan empat.

Selain Rossi, nama-nama yang pernah menjadi juara di sini adalah legenda reli dunia (WRC) Sebastien Loeb dan mantan pembalap Formula 1, Robert Kubica. (Zhein)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok