Ini Ferrari Termahal Abad 21

Rabu, 07/12/2016 14:04 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) – pabrikan mobil sport top Italia, Ferrari berhasil melego satu unit LaFerrari di sebuah acara lelang amal dengan harga fantastis. Nilainya, 7 juta US dolar, setara Rp 93 miliar dengan kurs rupiah hari ini! Ini membuat LaFerrari mobil termahal abad 21 yang pernah terjual dalam sebuah acara lelang.

Tidak dijelaskan siapa pemenang lelang itu. Biasa, orang kaya yang berani buang duit sampai 93 miliar, pasti malas terkenal. Tapi, niatnya, dana hasil lelang LaFerrari disumbangin pada National Italian American Foundation's Earthquake Relief Fund. Dananya untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang dilanda gempa bumi hebat, tahun ini. 

LaFerrari adalah salah satu produk terbatas dari pabrik Maranello. Mobil bermesin mid-hybrid V12 6300 cc ini, sejak 2013, hanya dibuat sebanyak 209 unit. Dengan mesin mid-hybrid, konsumsi bahan bakar LaFerrari bisa lebih irit 40% dari mesin konvensional.

Tapi, bukan soal irit yang dijagokan LaFerrari. Lha wong harga modal Ferrari untuk bikin 1 unit saja sudah sekitar 1 juta dolar Amerika! Yang beli LaFerrari pasti nggak mikirin harga Pertamax Turbo seliter berapa! Kehebatan LaFerrari justru karena power mesinnya yang mencapai 789 DK! Itu tertinggi, di kelasnya! Kebayang, sekali tegas pedal gas, serasa ada 800-an kuda jantan menarik tubuh kita!

Nah, LaFerrari yang dilelang adalah koleksi markas Ferrari di Maranello. Keistimewaan LaFerrari yang dilelang ini karena memiliki livery bertema Italia yang unik. Eksterior merah  ciri pabrikan kuda jingkrak, ditambah aksen garis putih di bagian kap dan windshield.

Bendera Italia berukuran kecil di bagian kap jadi tanda mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk Tanah Airnya. Juga terdapat plakat khusus sebagai peringatan.  

"Keputusan mendonasikan LaFerrari yang merupakan koleksi paling berharga untuk kegiatan amal ini sudah diumumkan 31 Agustus 2016 lalu saat bincang-bincang bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman di pabrik Ferrari Maranello, Italia," tutup Ferrari lewat rilis internasionalnya baru-baru ini. (Zie)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen