Seri III Yamaha Cup Race Tasikmalaya, Mata Yamaha Incar Pembalap Muda Konsisten

Rabu, 07/12/2016 15:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kalau punya cita-cita jadi pembalap berprestasi dunia, Yamaha Cup Race (YCR) adalah ajang paling tepat untuk meniti kariernya. Karena, di event gawean PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha konsisten membidik pembalap muda berbakat.

Puncak seleksi bakal terjadi di putaran ketiga YCR 2016, yang merupakan seri terakhir. Bertempat di Sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya, balapan yang akan digelar, sabtu-minggu (11-12/12) ini, akan mempertandingkan 10 kelas.

“YCR merupakan menunjukkan konsistensi Yamaha Indonesia membidik gen-gen pebalap muda berbakat. Ajang ini wadah yang diberikan Yamaha guna membangkitkan gairah balap di tanah air,” ujar Wahyu Rusmayadi, manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) kepada mobilinanews.

Ditekankan Wahyu, ajang balap akan terus dilakoni YIMM sebagai wujud tes performa line-up motor lansiran pabrikan berlogo garputala. Bibit-bibit pebalap muda di pulau Jawa akan terkuak dengan balapan dengan menyasar segmen pasar motor bebek.

“Idealnya seorang pebalap harus merunut kariernya dari bawah, mulai kelas moped, kemudian naik ke jenjang yang lebih tinggi, balap kelas sport. Konsistensi juga diperlukan bagi pebalap yang ingin bersinar melalui ajang-ajang balap dari YIMM,” tukas Wahyu.

Hal ini dibuktikan pada putaran 1 di Purwokerto (Jawa Tengah), dan putaran 2 di Tulungagung (Jawa Timur), muncul beberapa nama pebalap daerah yang dominan di beberapa kelas yang dilombakan.

Sebut saja Sulung Giwa, asal Tulung Agung (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team). Dalam dua seri, ia mengoleksi poin sementara 45. Lalu ada Doohan Akbarruzaman (Tangerang/Yamaha Yamalube SND KYTFDR Team) mengunduh 26 poin. Poin Doohan sama dengan Tommy Salim dari Yamaha Yamalube Putra Nugrah Nissin NHK FDR SSS Team, Surabaya.

Poin yang saling terpaut tipis tetntunya akan menjadi suguhan balap akhir tahun yang penuh adrenalin. Catat tanggal dan waktunya, jadilah saksi dari maju dan berkembangnya balap di tanah air bersama Yamaha. (Adityaoka)

TERKINI
Sukses Ciptakan Bintang Masa Depan, Asian Talent Cup Merayakan Hari Jadinya yang Ke-10 Tahun Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih