Tanpa Target Khusus, 7 Pegokart Indonesia Berlaga di CIK FIA Asia Pacific KZ Macau

Kamis, 08/12/2016 20:15 WIB

mobilinanews (Macau) – Selain 2 duta Indonesia yang berjuang di ajang F4 SEA Sepang yaitu Presley Martono dan Keanon Santoso, saat bersamaan 7 pegokart siap berlaga di Macau. Tepatnya, mengikuti CIK FIA Asia Pacific KZ di Kartodromo de Coloane, Macau, 8-11 Desember 2016.

Mereka adalah Aditya Wibowo, Calvin Wibowo (Minirok, Cadet), Akheela Chandra, Akmal Asibly, Prasetyo Hardja (Junior), Aldi Rizki, M Senna Noor (Senior). Mereka akan bersaing dengan puluhan pegokart yang datang dari 14 negara termasuk beberapa jagoan dari Eropa.

“Persaingan bakal sangat ketat. Soalnya pesertanya bejibun dari Hongkong, Cina, Macau, Australia hingga beberapa Negara Eropa. Di kelas Minirok dan Cadet yang diikuti Aditya dan Calvin saja ada 45 starter,” ujar Andy Wibowo, ayah keduanya kepada mobilinanews.

Maka itu ketika ditanya target, Andy yang juga seorang pebalap tidak berani bicara banyak. “Yang jelas, dengan jumlah peserta dan kualitas pegokart, event ini baik untuk menambah jam terbang. Apalagi bagi Adit yang baru mulai naik kelas Mini Rok,” terangnya. Tahun ini, Adit adalah juara nasional kelas Cadet.

Lalu bagaimana dengan pegokart lainnya? Bagi Aldi Rizky, tampil di Macau adalah come back setelah 2 tahun absen dari ajang gokart. Sedangkan bagi Senna, Prassetyo, Akheela dan Akmal menjadi arena untuk berprestasi.

Selamat berjuang ya guys…(budsan)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh