Pelek Krom, Bagus! Tapi Bukan Untuk Modif Gaya Sporty

Sabtu, 10/12/2016 18:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyuka modifikasi bergaya sport ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tampilan modifikasi sesuai tema. Salah satunya, hindari pemakaian velg atawa pelek krom. Karena, enurut Andre Mulyadi, modifikator ternama di Tanah Air, pemakaian pelek tipe ini di modifikasi aliran sport adalah salah kaprah!

"Gunakan pelek bertema senada. Jangan pilih tema sporty di interior dan exterior, tapi pakai pelek krom. Apalagi motifnya ngeblok. Sebaiknya gunakan finish polish, matte, atau bahan tempaan forging. Selain kuat, dan ringan, juga aman dan senada dengan konsep yang diusung," ungkap Andre yang pemilik rumah modifikasi Signal Kustom.

Hal lain yang harus diperhatikan, aliran sporty  cenderung ke arah dress-up yang simply. Tapi, mendukung stabilitity, speed dan juga kontrol. Dua unsure ini harus diperhatikan.

"Gunakan sport-kit dengan coil over ang lebih tinggi untuk suspensi. Tujuannya membuat mobil lebih stabil dan performa suspensi menjadi lebih baik, terutama manuver di tikungan,” tunjuk Andre yang asal Bandung.

Ditambahkan Andre, untuk penunjang performa kecepatan dengan aksen sporty dapat memaksimalkan modifikasi di bagian knalpot. Juga open air-filter, dan pernak-pernik stage 1. Misalnya ganti busi dan perangkat pengapian lainnya. Lalu di sektor eksterior modifikasi dapat mengaplikasikan bodykit add on bergaya sporty yang tentu saja mendukung aerodinamis mobil ketika dikendarai.

Untuk mempercantik dan menambah kesan garang, bisa menyematkan  cutting sticker graphic dengan aura racing sporty. Contohnya motif double lining di kap mesin ke arah atap hingga bagasi. Motif ini sangat menegaskan nuansa sporty.

So, jangan sampai jadi modifikator yang salah haluan karena gagal paham, ya bro! (Adityaoka)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag