Dek Ray Dari Bali Menangi Kelas Utama IOF National Championship 2016 di Lahat

Senin, 12/12/2016 23:49 WIB

mobilinanews (Lahat) - Final IOF National Championship (IOFNC) yang diadakan di Lahat dan diikuti peserta dari 22 provinsi yang berlangsung sukses berakhir Minggu (12/12) malam.Acara yang dimulai 8 - 11 Desember 2016 ditutup sekaligus pembagian hadiah dan piala kepada para pemenang.

Acara penutupan dihadiri Bupati Lahat beserta istri, H.Aswari Riva’i  SE dan RR Rukmiati Aswari, Ketua DPRD Lahat, Sekda Lahat, Dandim 0405, Ketua Umum IOF Pusat Askar Kartiwa dan pejabat lainnya.

Muncul sebagai juara kategori kejuaraan offroad kelas Rookie 2016, juara satu direbut  Juliantinus asal Kalimantan Timur. Sedangkan  kejuaraan kelas eksekutif diboyong Joko Permana offroader Jawa Timur. Kelas All SCS For Class Rookie, dijuarai Hari Setiawan dari Jawa Timur, dan kelas AII SCS For Overall dimenangi offroader Bali, Dek Ray.

Nah, kelas yang diikuti Dek Ray ini sebagai kelas paling bergengsi di IOF National Championship 2016 Lahat. Dek Ray dinilai memiliki kemampuan komplit untuk menaklukkan medan di Lahat yang sangat berat.

“Dek Ray merupakan paduan skill, mobil siap dan kerjasama yang bagus dengan navigator. Kalau pada umumnya driver yang dianggap paling menentukan, tidak demikian Dek Ray. Navigatornya pun dimaksimalkan saat di trek. Hasilnya, dia mencuat sebagai yang terbaik,” ujar  Fian, offroader dari Pagaralam, Sumsel.

Bupati Lahat, H. Aswari Rivai resmi menutup IOFNC 2016 dan mengucapakan selamat kepada pemenang yang telah berjuang dengan sportif di ajang nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat, dan semoga nantinya semua offroader bertemu di ajang selanjutnya.

“Terima kasih kawan kawan telah datang ke Kabupaten kami, alhamdulilah kejuaraan ini sukses. Semoga ke depannya kita berjumpa di ajang yang sama,” ujar Aswari dalam sambutan penutupannya.

 Ketua IOF Pusat, Askar Kartiwa memuji kesiapan Lahat. “Ini adalah kerja keras bersama. terima kasih pak Bupati Aswari yang telah menyediakan venue ideal dan merajut tali silaturahmi diantara offroader IOF se-Indonesia," kata Acay, sapaan karibnya.

Meski bersaing di arena lomba, tapi guyup dan kebersamaan menjadi ciri khas offroader. (budsan)

 

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos