Dihadiri Wagub Deddy Mizwar, Sejumlah Pebalap Terbaik Indonesia Terima IMI Award 2016 di Ciater

Rabu, 14/12/2016 13:32 WIB

mobilinanews (Ciater) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) sukses menggelar malam penghargaan IMI Awards 2016 yang diadakan di Sari Ater Hotel & Resort, Ciater, Subang, Jawa Barat pada Selasa (13/12) kemarin. Acara ini berlangsung semarak dengan dihadiri oleh atlet-atlet otomotif berprestasi  roda dua hingga roda empat yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

 Momen ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang memiliki prestasi gemilang di sepanjang tahun 2016. Beberapa contoh atlet berkualitas yang diberikan penghargaan oleh IMI diantaranya Rio Haryanto, Sean Gelael, Presley Martono, Demas Agil, Ryan Nirwan, Keanon Santoso, Gerry Salim, Andy Gilang, hingga Mario Salontahe.

 Masing-masing dari mereka sukses di cabang olahraga otomotif yang digeluti, seperti misalnya Demas yang keluar sebagai Juara Umum ajang Indonesia Night City Slalom 2016. Lain halnya dengan Mario yang keluar sebagai juara Umum Kejurnas Grasstrack 2016.

 Sedangkan Rio berhasil meraih penghargaan berkat usaha dan kerja kerasnya yang membuatnya bisa menjadi pebalap Tanah Air pertama yang terjun di salah satu ajang olahraga otomotif paling bergengsi di dunia, F1. Keanon Santoso sebagai juara nasional kelas senior gokart.

“Ini untuk kali pertama IMI Award dan Rakernas diselenggarakan di sebuah daerah tingkat dua atau Kabupaten di Subang. IMI juga menyongsong event international yakni MXGP yang akan digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada Maret 2017. Sebagai organisasi tertua berusia 110 tahun, IMI menggelar sekitar 1.400 event per tahunnya,” ujar Sadikin Aksa, ketum PP IMI dalam sambutannya.  

 IMI Awards 2016 terasa lebih lengkap karena IMI juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak berpengaruh lain dalam kategori lifetime achievement. Beberapa yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu mantan Ketua Umum PP IMI, Nanan Sokearna, anggota kehormatan olahraga sepeda motor IMI, Bambang Gunardi, pencipta himne dan mars IMI, Moordiana, hingga pengaransemen himne dan mars IMI, Purwa Tjaraka.

 Lebih lanjut lagi, selain dihadiri oleh para petinggi IMI Pusat dan Pengprov IMI seperti Sadikin Aksa, Jeffrey JP, Poedio Oetojo, Medya Saputra, Hervian Soejono, Subhan Aksa, Bambang Haribowo, dan Rio Teguh Pribadi, rangkaian kegiatan IMI Awards dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 juga dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

 Sementara hari ini, Rabu (14/12), IMI akan lebih dulu menggelar kegiatan team building sebelum melanjutkannya dengan puncak acara, yaitu Rakernas yang bakal diadakan pada Kamis (15/12) esok.

Selamat Rakernas teman-teman Pengprov IMI se-Indonesia. (budsan)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda