Sabar Dicakar Pengendara Tanpa Melawan, Aiptu Sutisna Dapat Apresiasi Pak Kapolda Metro Jaya

Kamis, 15/12/2016 14:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Buah dari kesabaran itu selalu terasa manis." Mungkin ungkapan tersebut layak ditujukan kepada Aiptu Sutisna, anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya yang menjadi korban penyerangan pengemudi wanita di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur saat bertugas mengatur lalu lintas, Selasa (13/12) pagi.

Meski mendapat tekanan amarah yang luar biasa dari oknum PNS Mahkamah Agung yang belakangan diketahui identitasnya bernama Dora Natalia Singarimbun, namun Aiptu Sutisna hanya berupaya menghindar dan tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Video penyerangan tersebut sempat menjadi viral dan mendapat reaksi keras dari masyarakat atas tindakan konyol oknum PNS tersebut.

Atas kesabaran Aiptu Sustisna menghadapi pengemudi mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1257 PRY ini, jajaran kepolisian Polda Metro Jaya langsung memberikan apresiasi kepadanya saat berlangsung apel rutin, Rabu (14/12).

Apresiasi tersebut langsung diberikan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan kepada Aiptu Sutisna. "Kapolda Metro Jaya memberi penghargaan kepada Aiptu Sutisna korban penganiayaan kemarin (13/12) atas kesabarannya," seperti ditulis di akun resmi TMC Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut akun TMC Polda Metro Jaya menuliskan, "Buah kesabaran dari Aiptu Sutisna dibayar dengan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya di hadapan para perwira menengah".

Sebelumnya video "PNS Cakar Polisi" ini sempat bikin geger dunia maya lantar, di mana terlihat seorang wanita berseragam PNS dan berhijab terlihat mengamuk dan mengintimidasi Aiptu Sutisna.

Diduga oknum PNS MA ini merasa kesal karena Aiptu Sutisna yang sedang bertugas menghalangi jalannya. Ia pun menegur dengan keras. Teguran ini membuat Aiptu Sutisna menghampiri mobil dan mempertanyakan kemarahan si oknum dan berusaha mengambil foto plat nomor mobil.

Bukannya merasa takut, oknum PNS ini malah tambah naik pitam dan keluar dari mobilnya untuk menyerang Aiptu Sutisna. Beruntung polisi yang dihadapinya adalah tipe polisi yang sabar, sehingga tidak sedikit pun Aiptu Sutisna melakukan perlawanan.

Salut untuk kesabaran polisi yang satu ini dan semoga bisa menjadi teladan yang baik. (Zie)

 

TERKINI
6 Langkah yang Wajib Diketahui Ketika Merawat Motor Baru Agar Tampil Glowing dengan Kondisi Prima 6 Langkah yang Wajib Diketahui Ketika Merawat Motor Baru Agar Tampil Glowing dengan Kondisi Prima Bamsoet Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Off Road Ujung Kulon Raceway Banten, Untuk Motor dan Mobil WRC 2024 Rally Portugal: 3 Toyota Teratas, Malam Ini Kalle Rovanpera dan Sebastien Ogier Fight Berebut 18 Poin