Modifikasi Sederhana Toyota Camry : Warisan Yang Memesona Warga Depok

Sabtu, 17/12/2016 06:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Jangan anggap remeh mobil warisan orangtua. Bisa jadi, punya sejarah dan membawa keberuntungan yang mewarisi. Itu yang jadi pemikiran Jeffry Samuel ketika mewarisi Toyota Camry dari orangtuanya.

Sebenarnya, Jefry tidak sepenuhnya dapat lungsuran Camry tipe G lansiran 2002 berwarna asli abu – abu sedikit kehijauan itu.  Mobil ini Jeffry beli dengan cara mencicil dari orangtua nya.

“Awalnya mobil dipakai Bokap (Bapak, red), sampai setelah gue kerja.  Abis itu, Bokap mau jual. Dia mau yang kekinian. Karena merasa Camry ini sudah ketuaan. Tapi gw gak kasih. Soalnya, mobil ini cukup punya sejarah penting buat kehidupan keluarga gue,” buka warga Komplek Griya Depok Asri, Kota Depok itu memulai kisah tunggangannya.

Gayung bersambut, keinginan Jeffry dikabulkan sang Ayah. Toh Jefry butuh mobil yang bisa menunjang aktifitas harian, main, kerja, ketemu klien. Bahkan mobil berfungsi sebagai tool box sementara, saat Jefry mindahin perkakas.

Camry pun dipinang. Tapi nggak bisa langsung diajak bulan madu. Ha ha ha… Soalnya kondisinya hancur.  “Sempet ngejogrok 6 bulan di garasi rumah.  Gak pernah dipanasin juga.  Jadi pas gw ambil mobil ini, langsung benahin sektor mesin.  Setelah itu, lanjut ke interior, kaki – kaki, velg, cat, dan terakhir audio,” ujar pria yang baru saja menggeluti bisnis parfum mobil berlabel Addict Airco itu.

Setelah perbaikan kelar, giliran memodifikasi. Jeffry memilih tema elegan untuk sedan kelas menengah atas tersebut.  Alasannya simple, ia enggan modifikasi yang ribet.  Apalagi jika harus merubah bentuk awal body menjadi ekstrim.  Jeffry hanya ingin mobil harian nya ini bisa tetap enak di pandang walaupun ia menyematkan velg Work Ryver ring 19 dengan lebar 8,5 9,5 dan et 30 28.

Sentuhan sederhana ni sudah membuat Jefry pede. Selain digunakan untuk aktifitas harian, doi juga pernah mengikutsertakan Camry-nya dalam beberapa event otomotif seperti car meet up dan kontes modifikasi.  Dan beruntung nya ia menyabet gelar Best Fitment pada ajang tersebut.

Sudah puas kah dengan hasil modifikasi yang sekarang? “Jelas belum, karena masih banyak banget kekurangan dari si Camry ini.  Mungkin next-nya akan ubah di sektor audio. Atau, mungkin ganti velg lagi. Tapi bisa juga naik air-sus si, hehehe .. Pokoknya gw gak mau terkesan buru – buru ngerjain ini mobil.  Karena gw pengen mobil ini bisa ngerasain perubahan yang di dapat adalah dari hasil kerja keras gw,” beber pemilik Camry ber-plat B 2906 IQ itu.

Awas, kalau sudah ciamik, babe mau bayarin lagi! (Ria)

Spesifikasi Toyota Camry G, Tahun 2002 :

 Eksterior :

Cat Marakesh Brown by De Beer

Custom Front Bemper

Custom Roof Tail 

Moonroof Oem Camry

Head Lamp / Fog Lamp HID Provision 6000K

Muffler Tip by Remuz

 

Interior :

Jok, Door Trim, Karpet Dasar Dark Brown by Ledder Lux

Plafon Suede Amara

 

Kaki - Kaki :

Velg Work Ryver 19 (8,5 9,5) et 30 28

Ban Achiless Winter 215/35 R 19

Coilover Custom by Nana Per

 

Audio :

ICE (In Car Entertainment) :

Head Unit Pioneer

Sub Critical Mesh

Speaker 2 Way by Venom

Power 4 Channel by Venom

Monoblock Critical Mesh

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat