Drift Camp Closing Year 2016, Latihan Bersama Untuk Asah Kemampuan Drifter Pemula

Selasa, 20/12/2016 22:51 WIB

mobilinanews (Karawang) - Ajang practice yang diadakan Indonesian Drift Community (IDC)  bertitel  Drift  Camp - Closing Year 2016 di Lapangan Test Drive Techno Mart Karawang, Jawa Barat, Sabtu  ( 17/12). Diikuti 45 drifter merupakan jumlah yang cukup banyak untuk sebuah practice drifring.

Diawali loading mobil drift koordinasi lapangan oleh Teguh Tghe, mulai  pukul 07.00 – 09.00. Kemudian dilanjutkan dengan briefing Amroe Wahyudi dan soal practice drifting oleh Denny Pribadi pukul 10.00 mulai dibuka hingga 12.00 istirahat.

Dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng Anniversary IDC ke-8, kumpul semua drifter, sponsorship serta rekan2 media. Kemudian, dilanjutkan practice pukul 13.30 hingga 17.00 WIB.

Practice Drift  Camp  kali ini disuguhkan dengan kondisi track yang berbeda pagi hari dengan track yang kering dan menjelang sore dengan track basah yang diguyur hujan seperti halnya latihan 2 musim.

Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi para drifter, karena mereka dapat berlatih dengan kondisi yang berbeda (kering dan basah). Sehingga pada saat event misalnya hujan mereka sudah terbiasa dengan track basah dan licin tersebut.

Adapun sesi latihan juga dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari dengan tandem practice. “Kali ini soal dibuat dengan versi yang high speed ditujukan kpd Drift Star melatih dengan kecepatan mobil yang cukup tinggi,” ujar Denny Pribadi, instruktur sekaligus pentolan IDC.

Rasa kekeluargaan dan kebersamaan sangat terlihat di Drift Camp kali ini.  Pada drifter kelas Drift Star dapat dengan senang hati bisa bertanya pada Drifter2 Pro bagaimana teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki2-kaki.

“Tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsorships yang selalu dengan senang hati mensupport DRIFT CAMP, yakni Total Oil, GT Radial, Prestone, Ferodo, Kratingdaeng, NGK, HTJRT, Palazo dan Techni Mart,” lanjut Denny.

 Kegiatan ini sebagai upaya konsisten untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia. Terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkulitas dan mampu berlaga di event berkelas nasional maupun internasional. (budsan)

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia