New Everest Ford Hadir di Thailand

Selasa, 24/03/2015 19:29 WIB

mobilinanews.com (Thailand) - Hari ini Selasa 24 Maret 2015, ford-everest/">New Ford Everest debut di Bangkok Motor Show. "Kehadiran New Ford Everest semakin memperkuat lineup showroom kami di seluruh pasar Asean. SUV premium yang tangguh di medan paling keras sekalipun di Asia Tenggara, serta mampu bekerja sebagai kendaraan keluarga yang nyaman dengan sama baiknya,” kata Matt Bradley, presiden Ford Asean.

Pengembangan desain dan produk New Ford Everest dipimpin oleh tim desain dan pengembangan produk Asia Pasifik Ford, dan memanfaatkan keahlian SUV global Ford. SUV terbaru dari Ford ini tersedia dalam pilihan sistem penggerak belakang (rear-wheel drive) dan four-wheel drive.

New Ford Everest dirancang dengan desain body-on-frame sejati, menjamin kekuatan torsional yang diperlukan untuk medan menantang. Bersama dengan sistem four-wheel drive cerdas, transfer case aktif dengan Torque on Demand, Terrain Management System, dan ground clearance 225 mm terbaik di kelasnya serta kemampuan mengarungi air setinggi 800 mm, Everest membantu pengemudi menavigasi medan yang sulit dengan mudah.

New Ford Everest dilengkapi fitur pertama di kelasnya Terrain Management System yang memberikan akses mode pengaturan bagi pengemudi, yaitu Normal, Snow/Gravel/Grass, Sand dan Rock. Fitur ini berguna untuk mengubah respon throttle, transmisi, sistem four-wheel drive cerdas dan kontrol traksi kendaraan untuk beradaptasi dengan segala kondisi medan.

SUV ini juga telah dilengkapi dengan sistem konektivitas generasi terbaru SYNC 2, memungkinkan pengemudi menggunakan perintah suara natural untuk mengontrol sistem hiburan mobil, kontrol iklim dan menghubungkan peranti mobile yang lebih mudah.

SYNC 2 juga dilengkapi layar sentuh delapan inci dengan sudut berkode warna untuk memudahkan navigasi menu. Sistem hiburan menampilkan 10-speaker sound system dengan subwoofer terintegrasi yang pertama di kelasnya, menyediakan reproduksi suara akurat dan tepat serta bass yang dalam dan kaya.

Teknologi lain yaitu Curve Control, dirancang untuk membantu pengemudi mempertahankan kontrol ketika mendekati tikungan dengan kecepatan tinggi, dan Blind Spot Information System (BLIS) dengan Cross Traffic Alert, yang menginformasikan pengemudi ketika ada kendaraan di area blind spot.

SUV ini juga menawarkan fitur canggih lain, termasuk Roll Stability Control dan Electronic Stability Program yang bekerja dengan kontrol traksi untuk membantu pengemudi tetap memegang kendali. Ada Active Park Assist yang membantu pengemudi melakukan parkir paralel hands-free. Pengemudi hanya dituntut untuk menginjak gas, memindahkan persneling  dan mengendalikan pengereman.

Sebagai tambahan dari sistem keselamatan aktif canggih, kerangka penumpang yang kuat dibangun dengan menggunakan material berkekuatan tinggi seperti baja boron, dan fitur keselamatan pasif, termasuk hingga tujuh airbag.

New Ford Everest ditenagai generasi terbaru mesin diesel Duratorq 3,2-liter TDCi lima silinder, bertenaga 197 hp dan torsi 470 Nm. Selain lebih bertenaga, gas buang dan efisiensi BBM jadi lebih baik. Juga terdapat pilihan mesin diesel generasi terbaru Duratorq 2.2 liter TDCi empat-silinder, bertenaga maksimal 158 hp dan torsi 385 Nm.

SUV ini juga masih dijejali dengan beragam fitur dan teknologi kompetitif lainnya. Tinggal kita tunggu kehadirannya di Indonesia. PT Ford Motor Indonesia sudah beberapa kali mengisyaratkan akan mendatangkannya pada tahun 2015 ini.

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa