Mono Amp Buat Sound Quality Freak

Rabu, 25/03/2015 11:13 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Buat para penyuka sound quality ternyata tidak mudah menemukan power amplifier mono buat subwoofer. Ini disebabkan, rata-rata power untuk subwoofer masuk pada kategori kelas D, di mana power pada kategori ini mempunyai karakter sangat bertenaga namun cenderung kasar.

“Buat SQ entry level, kami memperkenalkan crescendo-evo-1/">Crescendo EVO 1 , di mana ini adalah ampli mono kelas AB yang cocok sekali buat aliran sound quality atau daily used,” terang Paulus, pentolan Audio Plus selaku APM Crescendo Indonesia kepada mobilinanews.

Ukuran body Evo 1 1A1 sangatlah kompak. Ini membuat Crescendo Evo 1 cocok ditempatkan pada lokasi sempit seperti di bawah jok atau ruang samping kabin belakang mobil. Bahan heat sink juga dilansir dari bahan aluminium berkualitas yang cepat menyerap dan melepas panas. Komponennya diracik dari bahan berkualitas.

Power supply dan toroid juga mangadopsi tipe over sized yang nggak akan tekor tenaga. Karena kelas AB, maka karakter subwoofer yang ditawarkan juga empuk, lembut dan tidak berisik. Namun untuk masalah speed dan tenaga tetap bisa diandalkan.

Daya yang ditawarkan adalah 1x450 watt pada impedansi 4 ohm, 700 watts pada 2 ohm dan 1200 watt pada angka 1 ohm. Semua daya yang ditawarkan adalah real dan stabil. Terbukti bahwa crescendo-evolution-1/">Crescendo Evolution 1 ini mampu tampil sempurna pada berbagai ajang kompetisi SQ di Indonesia baik itu skala lokal atau nasional dengan selalu naik podium.

Lantas berapa harga yang ditawarkan,? “Harga eceran tertinggi adalah 2,4 juta rupiah saja,” tambah pria penyuka Moge ini. Sebuah angka yang pas untuk power mono kelas AB yang jarang ditemui di pasaran.

Hmmm...Layak dicoba deh.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda