Bikers Baiknya Pakai Sepatu Boot

Rabu, 25/03/2015 11:52 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – Bagi para pengendara motor idealnya ketika berkendara menggunakan sepatu boot. Hal ini diutarakan oleh Jusri Pulubuhu dari jakarta-defensive-driving-consulting/">Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) kepada mobilinanews.

“Jika tidak memiliki sepatu boot yang nyaman, bisa juga menggunakan sepatu lain yang tingginya semata kaki. Mata kaki harus dapat terlindungi dengan baik, karena jika terjadi trauma (benturan) pada bagian tersebut resikonya bisa fatal,” ujar Jusri.

Dijelaskan olehnya, mata kaki adalah salah satu pusat syaraf dan otot yang jika terjadi benturan bisa mengakibatkan terjadinya cacat dibagian tubuh tertentu, khususnya di area kaki. Apalagi jika terjadi keretekan atau pecah mata kaki, maka bisa terjadi kelumpuhan permanen.

Ditambahkan olehnya, agar lebih aman bisa juga dengan memadukan celana jeans. Dan jika berkendara jauh atau touring, bisa menggunakan decker sebagai pelindung dengkul.

Terlepas anda memiliki sepatu boot atau tidak, attitude berkendara yang baik dan benar, jauh lebih diperlukan. Keep on safety ya bro.!

TERKINI
Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter Prestige Motorcars Resmi Menjadi Dealer 3S BAIC di PIK 2, Hadirkan SUV Baru untuk Pasar Indonesia