Musda IOF Jabar Belum Lagi Digelar, Mayjen Marinir Buyung Lalana Dipastikan Ketum Baru

Selasa, 10/01/2017 22:59 WIB

mobilinanews (Bandung)  - Musyawarah Daerah IOF Jawa Barat belum lagi digelar, tetapi ketum baru sudah dipastikan. Yakni Mayjen Marinir Buyung Lalana, mantan DanKor Mar TNI sebagai pimpinan yang baru.

Uniknya, kepastian itu disampaikan pada acara preskon  di Rooftop Birdview Citarum Hotel kawasan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Selasa  (10/01). Suasana preskon yang digawangi para tokoh IOF Jabar itu penuh keakraban, kompak dan persatuan.

Musda IOF Jabar sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 27 Januari 2017 di Bandung. Jadi pada Musda nanti hanya akan mengesahkan Buyung Lalana sebagai ketum baru. Coba kalau itu juga terjadi pada Musprov IMI Jabar yang juga akan digelar dalam waktu dekat ini. Dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. Indah sekali.

Bertindak sebagai penggagas acara adalah punggawa IOF Jabar yang juga offroader senior Denny Yulian CH alias Denny BBAC. Denny yang memimpin didampingi yang mewakili IOF Pusat, Herry S dan  Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana SE.  Sosok ramah dan hangat ini baru saja usai berdinas di jajaran perwira tinggi TNI Angkatan Laut tahun 2016 sebagai DankorMar TNI

"IOF selalu mengedepankan persaudaraan dan kekeluargaan hingga kapan pun. Tagline Ngahiji Da Sadulur (bersatu karena bersaudara) akan membuktikan hal itu dan akan diwujudkan di ajang Musda IOF Jabar nanti. Dengan secara bersama memilih sosok Ketua Pengda yang baru,"  ujar Denny Yulian.

Terdapat 134 klub digadang-gadang menghadiri Musda IOF Jawa Barat yang ke-2 ini. "Tidak mudah menggalang dan mengumpulkan para klub ini. Bahkan saya dan beberapa teman harus jemput-bola untuk  menata administrasi dan undangan Musda-nya,"  lanjut Denny.

IOF Jabar ke depan diharapkan konsisten dengan misi pembinaan, raih prestasi dan juga aktif di ajang sosial kemasyarakatan. Itu yang tergambar dalam suasana preskon dan klub IOF Jabar.  Dan IOF Jabar ditekadkan harus jadi barometer di Indonesia.

Sementara kandidat Ketua Pengda IOF Jabar, Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalana SE yang didaulat untuk bicara mengemukakan dengan logat khas Bandung. Bahwa dirinya mencintai semua kegiatan olah raga lapangan, termasuk offroad. Dalam masa dinasnya dulu menembus lumpur dan belantara adalah hal yang biasa dilakukan.

"Saya harap ke depan offroad bergaya Jawa Barat tetap harus dimunculkan. Bersama IOF  nantinya tentu harus jadi bagian dari perkembangan otomotif di Indonesia. Offroad adalah bagian dari kehidupan saya  dan saat di Papua saya malah sering beroffroadria.Semoga IOF Jabar terus guyub seperti sekarang," ungkap perwira tinggi berusia 58 tahun lulusan Akademi Angkatan Laut 1983 ini.

Selamat berkarya Jenderal...! (budsan)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh