Anggarkan Dana Untuk Crosser Nasional, Komitmen Menpora Sukseskan MXGP di Pangkalpinang

Kamis, 12/01/2017 23:15 WIB

mobilinanews (Jakarta)  – Menpora Imam Nahrawi berjanji akan menggelontorkan dana bagi para crosser Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Motocross MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung, 4-5 Maret 2017.

“Kemenpora akan membantu pendanaan para crosser Indonesia yang akan berlaga di ajang MXGP di Pangkalpinang, awal Maret 2017,” ujar Imam Nahrawi ketika menerima panitia MXGP 2017 di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1).

Panitia MXGP 2017 yang hadir yakni Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah didampingi A.Judiarto (Lightning Production) dan Jeffrey JP (Sekjen PP IMI). Turut mendampingi Staf Khusus Olahraga, Taufik Hidayat dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Kepada Menpora, Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah menyampaikan saat ini sedang proses pembangunan sirkuit yang dikerjakan desainer sirkuit motocross dari Perancis. Desainnya sendiri mirip sirkuit serupa di  Swiss. Pangkalpinang  akan  menjadi tuan rumah selama tiga tahun  hingga 2019.

“Sponsor saat ini yang telah fix yakni Sriwijaya Air dan media partnernya Kompas TV. Penontonnya dari seluruh dunia berdasarkan data dari fox Sport yakni 1,4 miliar orang. Sehingga melalui MX GP ini dunia akan tahu Indonesia dan Pangkalpinang,” ujar Irwansyah.

Menpora menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang, Gubernur Bangka Belitung,PP  IMI dan panitia penyelenggara karena dengan adanya event MXGP Indonesia dikenal di seluruh dunia.

“Ini adalah event dunia dan bersejarah bagi Indonesia. Bukan hanya peristiwa pariwisata, ekonomi bahkan olahraga tetapi ini momentum menggerakkan semangat anak muda Indonesia dan pebalap muda nasional untuk memastikan kita mampu dan pantas menjadi yang terbaik di dunia,” ujar Menpora.

 “Pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi pembentukan tim Indonesia dan jauh hari sebelum hari H sudah dapat kita publikasikan untuk membawa nama baik Indonesia di MXGP,” tambahnya.

Kemenpora segera menganggarkan dana untuk para pembalap nasional yang akan mengikuti even MXGP 2017. “Segera akan kita anggarkan untuk pembalap nasional dan ini menjadi momentum sponsor terlibat. Karena ini event penting dan tingkat dunia,” lanjut Menpora.

Pada MXGP nanti ada 6 crosser Indonesia yang akan tampil melalui jalur wild card, satu di antaranya crosser wanita, Sheva Ardiansyah yang tak lain putri dari legenda motocross Indonesia, Irwan Ardiansyah dari DI Yogyakarta. (budsan).

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap