Nikmati Sensasi Berkendara Dengan Mercedes-Benz Eks Taksi Hingga Jatiluhur, Purwakarta

Selasa, 17/01/2017 09:41 WIB

mobilinanews (Purwakarta) - Masih ingat dengan komunitas pengguna dan penggemar kendaraan Mercedes-Benz eks Silver Bird yang tergabung dalam My Benz Community?

Mereka baru saja mengadakan trip ke Waduk Jatiluhur Purwakarta bersama Rally Marina, pebalap wanita nasional pada Jumat, 13 Januari 2017.

"Acara ini bertujuan melakukan pengetesan terhadap mobil Mercy E200 bekas taksi. Untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa performa mobil yang sudah 5 tahun pemakaian ini berkualitas tinggi.  Untuk perawatannya pun tidak perlu khawatir, karena kami bekerja sama dengan Pebee Garage," kata Dedy Ratmono, Ketua My Benz Community.

Acara yang juga mendapat dukungan penuh dari pihak Blue Bird ini diikuti 15 mobil Mercedes-Benz tipe E200 Kompressor dan E250 CGI.

GM Used Car Division PT. Blue Bird Tbk. Hery Sugiarto mengatakan uji coba kali ini diadakan untuk membuktikan sensasi berkendara dengan mobil bekas taksi.  “Tujuannya untuk memperkenalkan mobil kami sekaligus bisa merasakan sensasi berkendara di jalan bebas hambatan dan jalur tanjakan seperti Jatiluhur."

Kualitas yang baik tersebut juga diakui Rally Marina, yang awalnya sempat khawatir karena baru pertama kali mengendarai mobil bekas taksi. Tapi setelah mencoba kekhawatiran itu hilang.

"Tarikannya masih enteng dan akselerasi mobil ini masih responsif. Inilah yang menjadi perbedaan untuk mobil Jepang dan Eropa. Apalagi Mercy bekas taksi ini mendapat perawatan yang baik. Sehingga terasa sekali kenyamanan di mobil Eropa yang tidak ditemukan di mobil keluaran Jepang," ungkap Rally.

Selain itu dari Technical Manager PT. Blue Bird, Yuni Suharyanto ikut menambahkan di Bluebird perawatan untuk mobil Mercy ini sangat terplanning. “Kita menggunakan SIAP Generic System, di mana mobil yang memang sudah waktu nya untuk service, akan muncul by system.  Bahkan jika ada masalah yang tidak bisa di handle, kita akan datangkan langsung spareparts dari Mercedes-Benz Indonesia."

Kegiatan pengetesan mobil buatan Jerman ini juga turut melibatkan sejumlah jurnalis otomotif.  Mereka ikut merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil bekas taksi yang dijual dengan harga Rp. 205 juta.

"Khusus di bulan Januari ini, pembelian Mercedes-Benz tipe E200 Kompressor akan mendapatkan handphone Samsung S7," tutup Hery. (ria afriliani)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag