Sedan Lawas Berkarakter Tangguh

Kamis, 26/03/2015 13:02 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Cinta pertama takkan mati, agaknya semboyan ini pas melukiskan kisah antara Hyundai Accent yang telah berusia 18 tahun ini (1997) dengan sang pemilik. “Ini mobil pertama saya,” kata Hendra Siregar, pemilik sedan berkelir kombinasi merah hitam.

Sebagai intermezzo, di pasaran mobil bekas keberadaan Hyundai Accent (Bimantara Cakra) tahun 1997 yang bermesin 1,5-liter masih banyak diburu para peminat sedan seken. Selain harganya relatif terjangkau (di kisaran Rp 40 juta – Rp 50 juta), Hyundai Accent punya beberapa kelebihan yang diburu banyak konsumen sedan seken di Indonesia.  

“Saya sendiri memilih untuk terus mempertahankan sedan ini dengan beberapa alasan, mulai irit BBM, teknologi tidak kalah dengan mobil sekelas di tahunnya, dan yang penting harga suku cadang juga terjangkau,” ungkap Hendra yang berstatus karyawan. 

Ketangguhan sedan lawas ini juga telah dibuktikan oleh pria kelahiran Jakarta, 27 Desember 1976 ini. “Saya sudah pernah membawanya pulang kampung ke Ponorogo, Jawa Timur, bersama keluarga tanpa ada kendala hingga kembali ke Jakarta,” terangnya.

Mau tahu kuncinya? “Saya selalu mengikuti prosedur servis berkala di bengkel resmi Hyundai di Kalimalang (Jakarta Timur), dan sejauh ini saya cukup puas,” pungkasnya.

Catatan:
Ingin kisah Anda dan mobil/motor kesayangan tampil di mobilinanews.com, kirim saja cerita Anda disertai foto-foto bersama kendaraan kesayangan ke derry@mobilinanews.com.

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia