Gemar Kuliner, GM Roda 4 Suzuki Ini Buka Franchise Martabak San Fransisco di Jl Pati Unus Jaksel

Kamis, 19/01/2017 16:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mungkin, kalau disebut nama aslinya, Permata Islam tidak ada yang kenal. Namun kalau Artha, banyak yang mengenal, terlebih kalangan industri otomotif nasional. Soalnya, dia adalah 4W General Manager of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales.

Kali ini, Artha membuat cerita. Itu karena dia jualan martabak San Francisco di bilangan Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan. Bagaimana ceritanya Artha membeli franchaise martabak yang lagi ngehit itu?

“Lihat badan saya, sudah ketahuan kalau penggemar kuliner. Kebetulan ada peluang bisnis di bidang kuliner, ya saya coba membuka kedai martabak San Francisco ini. Hebat loh martabak asal Bandung ini, sudah ada sejak 1967. Suzuki aja baru ada di Indonesia tahun 1970,” terang Artha.

Lelaki bertubuh subur ini menambahkan, baru 3 bulan buka martabak asal jalan Burangrang, Bandung, Jawa Barat ini. “Sebelumnya sempat buka di BSD, join sama teman. Secara bisnis bagus. Namun akhirnya saya memutuskan buka sendiri. Dekat rumah, biar mudah kalau janjian sama teman hehe,” lanjut menantu mantan Kapolri Jenderal (Purn) Rusdihardjo itu.

Artha pun sedikit membuka rahasia kelezatan martabak yang namanya sama dengan sebuah negara bagian di Amerika Serikat itu. ”Resep dan bahan utamanya langsung didatangkan dari Bandung. Tapi, yang kayak telor dan bawang yang bisa beli sendiri sih,” tuturnya.

Bagaimana prospek bisnisnya? Kalau tidak menguntungkan, lanjut Artha, ya buat apa dilakukan. Dalam 3 bulan ini, makin naik omsetnya. Dua kali lipat dibanding pertama buka. Mulai buka jam 1 siang hingga 11 malam.

“Lokasinya bagus, tempat nongkrong kawasan menengah atas. Maka dengan harga per loyang mulai dari Rp 40 ribu itu, ya laris manis. Kami juga kerjasama dengan Gojek, dengan delivery gratis yang pembayaran memakai Go-Pay,” lanjut Artha.

Ingin martabak manis kering tipis berbagai rasa, dan juga martabak telor rasa cihui, silakan mampir ke martabak San Francisco yang mejeng dalam kontainer yang telah dimodifikasi. Persisnya, di seberang lapangan tenis Pak Un (Jalan Pati Unus).

Mampir yuk...(budsan)  

Martabak San Francisco cab. Kebayoran, Teras Agogo, Jl Pati Unus No. 9, Kebayoran, Jaksel.

Buka tiap hari pukul 13:00 - 23:00 lho gaes !! Yuk buruan dateng/Go-Jek!!

IG : @martabakSFkebayoran, FB : martabakSFkebayoran

 

TERKINI
Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam