Resmi Duetkan Yudhistira - Azlan Kamaruzaman, Ibnu Sambodo : Kawasaki Manual Tech Selalu Podium ARRC

Jum'at, 20/01/2017 22:50 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Tim Kawasaki Manual Tech (KMT) akan menggemparkan jagad balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Pasalnya, musim ini, manajer KMT, Ibnu Sambodo bikin ramuan gado-gado yang ciamik. Ya, Pakdhe, sapaan Ibnu, menduetkan H. A. Yudhistira dengan pembalap asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman. Gabungnya Pembalap supersport terbaik Indonesia dengan rider berpengalaman dari Malaysia itu membuat Ibnu targetkan timnya selalu podium di gelaran ARRC 2017.

Kepastian itu didapat setelah Azlan berkunjung ke kediaman Ibnu Sambodo di Yogyakarta, jumat (20/01) ini. Azlan teken kontrak sebagai pembalap resmi Kawasaki Manual Tech untuk musim 2017.

Keputusan Ibnu menggabungkan Yudhistira dengan Azlan memang menarik. Pasalnya, keputusan ini telah menyisihkan pembalap Indonesia lain, A. M. Fadli untuk berlaga di kelas supersport ARRC. Musim ini, A. M. Fadli akan turun di kelas AP250cc.

Toh Ibnu punya harapan lain. Mekanik kawakan asal Yogyakarta ini sangat percaya Azlan mampu mendongkrak prestasi timnya. “Akan banyak pelajaran yang bisa diambil dari gabungnya Azlan ke tim kami. Saya juga berharap pembalap Indonesia lain jadi terpacu dengan kedatangan Azlan,” tukas Ibnu.

Azlan dinilai sangat berpengalaman sebagai pembalap supersport 600cc. Apalagi, selama 2014 dan 2015, Azlan berlaga di ajang Moto2 bersama tim Honda Team Asia. Musim lalu, Azlan turun di ajang ARRC, menunggang Kawak ZX-6R. Toh, meski baru setahun menunggang Kawasaki, rider kelahiran Klang, 1 Oktober 1984 itu langsung peringkat ke-3 klasemen akhir ARRC. “Saya masih harus banyak belajar dengan Kawasaki,” ungkap pemilik nomor 25 itu merendah.

Yudhistira pun menyambut baik kedatangan Azlan. Ia tak sabar untuk bisa latihan bareng dengan Azlan. “Saya tentu senang bisa satu tim dengan Azlan. Dengan begini, kami bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Saya bisa belajar dari dia,” ujar Yudhis yang akan tetap memakai motor bernomor start 33 di musim 2017.

Ibnu pun sudah mengatur strategi untuk keduanya. Kawasaki Manual Tech akan menyamakan perlakuan untuk kedua pembalapnya. “Di tim Azlan, saya tetap sebagai mekanik. Saya dan tim dari Kawasaki Jepang akan koordinasi untuk set-up motor Azlan dan Yudhis. Tidak ada perbedaan,” tegas Ibnu.

Dengan bergabungnya Azlan dan Yudhis, Ibnu pasang target tinggi di ARRC 2017. Ia ingin, setiap race ARRC, salah satu, atau kedua pembalapnya naik podium. Aamiin…! (Aries Susanto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat